Resto Pizza Kecil yang Tidak Minder dengan Brand Besar

resto pizza kecil
Ilustrasi salah satu resto pizza skala kecil. Foto: manchestereveningnews

Pernah merasa minder ketika bisnis Anda masih skala kecil? Jika ya, ada baiknya Anda menyimak kisah inspiratif dari bisnis resto pizza kecil yang tidak minder dengan brand besar. 

Kisah tentang resto pizza kecil ini terjadi di Manchester, Inggris. Dilansir dari manchestereveningnews, ada beberapa resto pizza kecil yang mampu bertahan di tengah gempuran brand besar. 

Sebut saja Croma. Bisnis pizza ini dikenal sebagai “Raja Adonan.” di kawasan Chorlton dan Prestwich. Walaupun toko tersebut harus tutup, namun kemudian terdapat Honest Crust

Produk bisnis ini mengetengahkan gaya pizza Neapolitan yang terinspirasi dari Franco Manca di London. Resto pizza ini terus berkembang diawali dari berjualan keliling, kemudian membuka toko permanen di Altrincham, dan terus berkembang sampai kini. 

Ada pula kisah resto pizza kecil bernama Rudy, masih di kawasan Inggris Raya. 

Dengan sistem operasi bisnis yang rapi. Brand ini meraih popularitas dengan sangat cepat hanya dalam beberapa tahun. Cabangnay kini sudah merambah di kota Birmingham, Leeds, sampai Liverpool. Bahkan di Manchester sendiri terdapat tiga cabang. 

Contoh resto pizza kecil lainnya yang sukses adalah PizzaAmmore Napoli. Namanya memang cukup unik, sangat bernuansa “Italia.” Walaupun mungkin terkesan ingin menunjukkan identitasnya sebagai makanan Italia, namun memang terwujud nyata dari produk pizzanya. 

Contohnya saja, pizza pepperoni milik Rudy ini sungguh mampu menggoyang lidah. Begitu pula varian pizza lainnya yang disajikan. 

Semua itu memang ada di luar Indonesia. Akan tetapi ini menjadi bukti apabila bisnis skala kecil sekalipun tidak perlu minder berhadapan dengan brand besar. 

Sebab dari semua brand kecil tersebut ada satu benang merah yang dapat diambil. Yaitu mereka semua memiliki ciri khas dan karakter uniknya sendiri. Inilah resep jitu untuk bersaing dengan brand pizza dengan skala besar bahkan internasional. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda cukup percaya diri untuk mendirikan bisnis dan berhadapan dengan persaingan yang ada? Jika ya, apa kira-kira yang mampu membedakan Anda dengan bisnis lain yang sudah ada? 

Baca juga artikel menarik lainnya:

6 Fakta Mencengangkan Tentang Donat

Setelah 30 Tahun Mati Suri Pabrik Roti di Afghanistan Ini Kembali Beroperasi

Manisnya Pencapaian Kenangan Brands Semanis Rasa Rotinya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments