Membuat Gulali dengan Mudah Menggunakan Cotton Candy Maker

Masih ingat dengan camilan manis gulali? Anda bisa membuatnya sendiri dengan Cotton Candy Maker!

Cotton candy atau gulali adalah salah satu camilan favorit anak-anak maupun dewasa. Camilan ini memiliki tekstur yang lembut, rasa yang manis, dan warna yang menarik. Anda bisa menemukannya di berbagai tempat, seperti pasar malam, taman bermain, atau bioskop.

Tahukah Anda bahwa Anda juga bisa membuat cotton candy sendiri di rumah? Tidak perlu menunggu sampai acara pasar malam ada di dekat Anda untuk merasakan manisnya kudapan ini.

Cotton Candy Maker, Perangkat untuk Membuat Gula Kapas Praktis

Bagi Anda yang menyukai camilan gulali atau gula kapas kini dapat membuatnya sendiri. Bahkan Anda juga bisa memproduksi dalam jumlah banyak untuk dijadikan lahan usaha yang menguntungkan. Cocok untuk Anda yang bertempat tinggal dekat dengan lingkungan sekolah, perumahan, atau juga pusat perbelanjaan.

Alat untuk membuat gula kapas itu bernama cotton candy maker. Dilansir dari Delighted Cooking, alat ini adalah mesin yang menggunakan hot plate dan gaya sentrifugal dengan lubang kecil. Berguna untuk membuat gula kapas dengan cara menaburkan gula dan pewarna makanan (seringkali warna yang dipilih adalah merah muda) ke tengah hotplate.

Ketika gula mulai meleleh, gaya sentrifugal dari hotplate yang berputar mendorong gula yang telah berubah seperti benang melalui saringan kecil berlubang. Benang-benang gula ini akan menjadi panas dan lengket.

Setelah itu benang-benang gula yang keluar dari saringan akan terkena paparan udara sehingga mendingin kemudian terlempar ke dinding luar. Dinding ini berfungsi untuk menampung benang gula yang sudah kering.

Langkah selanjutnya, penjual atau operator memutar-mutar kerucut kertas di sekeliling dinding luar, sehingga benang-benang gula akan menempel pada kerucut dan satu sama lain. Hasilnya adalah tumpukan besar gula kapas yang lezat!

Halaman berikut: Simak sejarah alat pembuat gulali!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments