Menjelajahi Varian Roti Legendaris French Bake House di Gang Pajiping Utara, Bandung

french bake house
Bakery yang dapat ditemukan di gang kecil Cicendo, Bandung. Foto: Detik.

Di Bandung, khususnya saat berjalan kaki melintasi jalan Cicendo, cobalah untuk datang ke gang Pajiping Utara. Akan tercium wangi semerbak adonan roti. Dari manakah sumber aroma itu? Ternyata di lokasi ini ada toko roti legendaris French Bake House.

Toko roti ini dikelola oleh keluarga Husen dan tergolong menjadi yang terbesar di zamannya. Di sini tersedia koleksi roti modern yang melimpah dan tampilan yang mewah.

Awal Mula French Bake House

french bake house
Bakery yang dapat ditemukan di gang kecil Cicendo, Bandung. Foto: Detik.

Pada awalnya, French Bake House berjualan di jalan Braga yang kental akan suasana Eropanya. Sekitar tahun 1978, toko roti milik keluarga Husen ini dengan mewahnya gagah berdiri di tepi jalan. Seiring waktu, bakery ini berada di lokasi berbeda dan tampil lebih kekinian.

Nama French Bakery semakin dikenal karena produknya yang lezat. Bahkan pemilik bisnis sampai mendatangkan chef dari Taiwan khusus untuk mengolah roti sebanyak 3 orang.

Keluarga Husen menjalankan toko roti ini dengan resep turun-temurun. Inilah salah satu kunci harumnya roti yang awalnya di jalan Braga mampu terus mempertahankan aroma  semerbak di gang Pajiping Utara.

Halaman berikut: Menu Unggulan French Bake House, Ada Roti Kulit Nangka Pecah-Pecah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments