Nostalgia Manis: Saat Tren Rasa Permen Mengguncang Dunia Baking

tren rasa permen

Bayangkan kembali ke masa kecil yang penuh keceriaan, saat Anda menikmati permen favorit kala itu. Kini tren rasa permen bisa Anda rasakan kembali saat ini ketika di masa dewasa.

Di dunia baking, permen bukan hanya untuk anak-anak, tapi kini menjadi sumber inspirasi untuk menciptakan sajian memanjakan lidah. Bagi Anda pengusaha bakery bisa membawa pelanggan Anda menuju perjalanan nostalgia yang mengesankan melalui rasa permen.

Mari kita eksplorasi lebih jauh mengenai tren rasa permen di dunia baking ini!

Mengapa Tren Rasa Permen terjadi di Dunia Baking?

 

Pernahkah Anda ketika menyantap kue atau roti, ingatan Anda terbang kembali ke masa kecil yang ceria? Inilah mengapa rasa permen mampu menyeruak menjadi tren terbaru.

Rasa permen memiliki kekuatan untuk membangkitkan memori ke masa lalu. Cita rasa khasnya mampu menghadirkan kesenangan, kenyamanan, dan rasa manis yang memikat.

Dilansir dari Bakers Journal, kue yang diberi rasa permen mampu memberikan kejutan rasa dan pengalaman sensorik luar biasa.

Inovasi dengan rasa permen ini telah dilakukan oleh bisnis bakery dunia. Salah satunya dari Lise Lietz, manajer pengalaman ritel di WOW! Factor Desserts,

“Ada sesuatu yang ajaib dari rasa permen yang kita sukai semasa kecil. Rasa manis yang akrab di lidah mampu membawa kita kembali ke hari-hari ceria penuh tawa. Kami wujudkan rasa itu ke dalam gigitan dessert dengan rasa permen yang mampu membuka kembali kenangan manis masa kecil.”

Kekuatan Memori di Balik Rasa Permen

tren rasa permen
Ilustrasi kue dengan permen dan coklat. Foto: Flickr.

Kekuatan di balik rasa permen terletak pada hubungan antara rasa dan ingatan. Ketika Anda menggigitnya, Anda seolah terbawa ke pengalaman indah di masa lalu.

“Rasa sangat erat kaitannya dengan penciuman, dan keduanya sangat terhubung dengan memori. Ketika kita mencicipi rasa permen tertentu, kita bisa teringat kembali tentang waktu, tempat, atau orang tertentu yang terkait dengan rasa itu,” kata Stacey Hawley, salah satu pendiri Forté Flavors.

Julie Lafaille, spesialis pemasaran senior di Bell Flavors and Fragrances, juga menambahkan hal yang sama. Konsumen saat ini tidak hanya mencari rasa baru yang menarik, tetapi juga terpikat oleh rasa yang membangkitkan kenangan masa kecil.

Rasa permen menawarkan kombinasi antara eksplorasi rasa baru dan kenyamanan dari rasa yang sudah dikenal.

Yuk simak di halaman selanjutnya bagaimana rasa permen mampu memikat generasi lebih muda! 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments