Delicious Bakery: Toko Kue di Bogor yang Berdiri Sejak 1940

toko kue di bogor
Etalase dengan aneka produk yang ditawarkan kepada pembeli. Foto: Tikum.Id.

Bagi Anda yang senang berburu kudapan roti dan kue yang masih jadul dan bertahan hingga kini, maka Anda patut mencoba datang ke Delicious Bakery. Inilah salah satu toko kue tertua di Bogor. Berdiri sejak 1940, bangunan, ornamen, sampai menu yang disajikan seolah membuat Anda berwisata ke masa lampau. Bagaimana kisahnya? Simak terus artikel ini ya!

Anda mungkin sudah sering mendengar aneka makanan dari Kota Hujan, Bogor. Mulai dari roti unyil, asinan, soto bogor, lapis Bogor, dan lain sebagainya. Akan tetapi Delicious Bakery memberikan pengalaman berbeda dibandingkan bakery lainnya yang lebih modern.

Sejarah Toko Kue di Bogor, Delicious Bakery

toko kue di bogor
Awalnya bernama Delicieus. Foto: Instagram.com/pinotjohnny.

Jika berbicara tentang sebuah toko legendaris, maka sangat menarik untuk menggali sejarahnya. Dilansir dari berbagai sumber, Delicious Bakery sudah berdiri sejak tahun 1940, saat Indonesia masih dijajah oleh Belanda. Adalah sosok bernama Daud, seorang pria keturunan Tionghoa yang memiliki bakat dalam membuat kue.

Awalnya, Daud hanya membuat roti-roti sederhana yang dijual di depan rumahnya yang berada di Jl. Mawar No. 22, Bogor Barat. Rumah itu milik ibunya, Lie Kwie Nio, yang juga membantu Daud dalam mengurus toko kue. Toko kue itu diberi nama Delis, sebutan dari Delicious.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments