Wijsman Butter: Mentega Berkualitas dari Belanda Jaminan Kelezatan Rasa

Wijsman Butter adalah mentega asal Belanda yang sudah diproduksi sejak tahun 1846. Mentega ini memiliki rasa yang khas dan cocok untuk berbagai jenis kue kering maupun basah. Teksturnya yang lembut membuat butter dari Belanda ini mudah dioleskan.

Produk untuk olesan berbagai jenis kue ini merupakan mentega salted atau mentega asin yang mengandung garam. Garam berfungsi untuk mengawetkan mentega dan memberikan rasa gurih yang pas. Tidak heran banyak pengusaha kuliner menggunakannya karena mampu memberikan jaminan rasa yang pasti disukai pelanggan.

Bagi Anda yang memiliki bisnis kue atau hobi berkreasi di dapur, maka Anda datang ke tempat yang tepat! Yuk simak lebih jauh mengenai metega dari negeri kincir angin ini!

Sejarah Wijsman Butter, Awalnya Diekspor Menggunakan Kemasan Tong Kayu

wijsman butter
Kemasan klasik butter produksi keluarga Wijsman. Foto: Wikipedia.

Wijsman Butter adalah mentega yang berasal dari Belanda dan sudah memiliki sejarah yang panjang. Dilansir dari situs resminya, produk butter ini pertama kali diproduksi pada tahun 1846 oleh keluarga Wijsman.

Mereka ketika itu adalah pemilik dari pabrik susu di kota Gouda. Seluruh produk mentega masih dibuat dengan cara mengolah susu sapi segar dengan teknik tradisional.

Pada tahun 1900, Wijsman Butter mulai diekspor ke berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada awalnya, mentega Wijsman dikemas dalam tong kayu yang disegel dengan lilin. Sebabnya karena kaleng belum tersedia pada era ini. Alasan lainnya, ketika itu belum ada alat transportasi yang mampu mempertahankan suhu seperti yang ada sekarang.

Tong-tong kayu berisi butter asin dari Belanda itu didinginkan menggunakan balok-balok es yang diletakkan pada ruang yang ada di dalam tong kayu. Baru kemudian memasuki tahun 1945, mentega Wijsman mulai dikemas dalam kaleng logam yang lebih praktis dan higienis.

Karena kualitasnya yang sangat baik itulah menjadikan merek mentega ini populer dan digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan rasa gurih dan wangi, cocok untuk membuat berbagai jenis kue kering maupun basah dengan tekstur yang lembut dan mudah dioleskan.

Produk yang berasal dari bisnis keluarga ini berlokasi di Amsterdam, kemudian pindah ke Wijk en Aalburg pada tahun 1973 sampai sekarang. Mereka terus menjaga kualitas dan kebanggaan sebagai produsen butter terpercaya dan berkualitas.

Halaman berikut: Apa Sih Bedanya Butter, Mentega, dan Margarin?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments