Roti Populer untuk Berbuka Puasa dari Berbagai Negara di Asia

roti populer berbuka puasa
Seorang pria di Afghanistan berpose di depan roti naan. Foto: Antara News.

Apa saja roti populer untuk berbuka puasa dari berbagai negara di Asia?

Roti bukan saja cocok dihidangkan untuk sarapan atau camilan sore hari. Makanan dari gandum ini juga sangat enak dinikmati untuk berbuka puasa dan disukai oleh masyarakat di benua Asia. Yuk simak lebih jauh apa saja roti yang disukai untuk berbuka di bawah ini!

Roti Populer untuk Berbuka dari Berbagai Kawasan di Asia 

Walaupun kreasi roti berbeda dari setiap negara, tapi tak jarang ditemukan kesamaan dari segi bentuk, tekstur, atau rasa. Pastinya jika dikaitkan dengan momen berbuka puasa, seluruh roti ini bukan cuma lezat tapi mampu mengisi kembali energi setelah berpuasa. Berikut beberapa diantaranya:

1. Roti Gulung dari Cina

roti populer berbuka puasa
Chinese Chicken Bread Roll. Foto: YouTube Cooking with Kanwal.

Cina dikenal memiliki masyarakat dan budaya yang sangat handal untuk mengolah aneka makanan. Tak terkecuali kreasi roti favorit untuk berbuka puasa. Dilansir dari kanal YouTube Cooking with Kanwai, ada sebuah menu praktis dan lezat dengan nama chicken bread roll atau roti gulung isi ayam.

Jika dilihat sekilas bentuknya mirip risoles yang juga sering disajikan di Indonesia. Bahan utama untuk membuatnya adalah roti tawar yang dibuang bagian tepinya. Kemudian isian daging ayam dimasukkan ke atas roti lalu digulung. Setelah digulung, roti kemudian digoreng.

Hmm…! Sangat praktis dan lezat untuk disantap selagi hangat!

Halaman berikutnya: Sawadikap! Ada Roti Gluay dari Thailand!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments