Holland Bakery, Toko Roti dengan Kincir Angin yang Sudah Ada Sejak 1978

toko roti kincir angin
Kincir angin yang ikonik. Foto: hollandbakery.co.id.

Bisa jadi Anda sudah tidak asing lagi saat melihat toko roti dengan kincir angin di atasnya. Ya betul, nama dari tempat tersebut adalah Holland Bakery. Tapi ada fakta menarik lho tentang jenama roti yang satu ini. Ternyata asalnya bukan dari Belanda. Wah, tambah penasaran kan? Makanya simak terus ulasan ini!

Nama perusahaan yang menaungi Holland Bakery bernama PT. Mustika Citra Rasa yang berkantor pusat di Jakarta Utara. Jenama ini adalah asli produk Indonesia. Wah siapa di antara Anda yang selama ini mengira jika toko roti dengan kincir angin ini asli negeri Belanda?

Toko Roti dengan Kincir Angin yang Sudah Berdiri Sejak Akhir 70-an

toko roti kincir angin

Dilansir dari situs resminya, Holland Bakery adalah salah satu pelopor bisnis roti modern di Indonesia. Berdiri pada tahun 1978, jenama roti ini terus setia memproduksi produk seat, bergizi, dengan harga terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Visi mereka adalah menjadikan produk bakery sebagai pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Sementara visi toko roti ini antara lain terus menerus mengembangkan produk berkualitas, bergizi, sehat dan dapat diterima oleh lidah Indonesia.

Bakery di bawah PT. Mustika Citra Rasa ini juga terus menerus membuka cabang baru yang mudah diakses dalam skala nasional. Selain meningkatkan kualitas dari segi produk dan toko, sumber daya manusia yang ada di dalamnya pun senantiasa ditingkatkan kualitasnya. Dengan begitu pelayanan kepada pelanggan pun akan selalu memuaskan.

Perkembangan yang sangat baik pun ditunjukkan oleh Holland Bakery melalui jumlah gerainya di seluruh Indonesia sebanyak 200 lebih. Berbagai outlet bakery ini tersebar mulai dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Lampung, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Bali, Samarinda, sampai dengan Manado.

Sebagai tambahan, jenama ini juga adalah satu-satunya bakery Indonesia yang menjadi pemegang lisensi karakter Disney. Wah, luar biasa!

Mengapa Toko Roti dengan Kincir Angin Ini Berkonsep Negara Belanda?

toko roti kincir angin
Tampak depan Holland Bakery. Foto: Tribun Kaltim.

Ketika Anda melihat nama Holland Bakery mungkin yang terbersit di pikiran Anda adalah “Toko roti ini pasti dari Belanda.” Padahal faktanya jauh panggang dari api. Dilansir dari sebuah literatur, kata ‘holland’ digunakan oleh jenama ini karena resep untuk membuat roti berasal dari Belanda.

Selain itu pendiri dan penerus toko roti ini memang sungguh-sungguh mempelajari dan menguasai seluk beluk resep pembuatan roti ala Belanda. Kemudian pada toko-tokonya pun ditambahkan atribut kincir angin yang semakin mengidentikkan dengan negeri bunga tulip itu.

Keberhasilan dalam penguasaan menu ala negeri kincir angin itu juga menunjukkan bahwa Belanda merupakan tempat tepat dan ideal untuk menimba ilmu. Khususnya bagi mereka yang ingin belajar bagaimana caranya membuat roti yang baik dan enak dengan standar Eropa.

Faktor yang Membuat Holland Bakery Disukai Konsumen

toko roti kincir angin
Kincir angin yang ikonik. Foto: hollandbakery.co.id.

Kesuksesan Holland Bakery tentu tidak lepas dari berbagai faktor pendukung. Apa saja yang membuat jenama ini terus menerus disukai konsumen dan mempertahankan reputasinya? Berikut diantaranya:

  • Rasa. Holland Bakery memiliki rangkaian produk dengan rasa yang terjamin enak. Berbagai roti dan kue dari brand ini baik varian manis sampai gurih dipastikan akrab dengan lidah orang Indonesia.
  • Harga. Kualitas premium yang dimiliki Holland Bakery tidak berarti membuat produknya mahal. Seluruh varian yang ada mampu dijangkau oleh berbagai lapisan ekonomi.
  • Lokasi. Seluruh lokasi toko Holland Bakery selalu berada di tempat yang mudah ditemukan dan dijangkau oleh konsumen.
  • Pelayanan. Holland Bakery memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumennya yang membuat mereka selalu kembali lagi.

Selain itu Holland Bakery juga menjalin hubungan baik bersama berbagai instansi pemerintah dan swasta. Tidak heran apabila pada berbagai sesi acara rapat kantor seringkali ditemui konsumsi yang disediakan adalah produk dari toko roti dengan kincir angin.

Hal ini bisa dibuktikan dari berbagai testimoni pelanggan yang sering memesan roti untuk konsumsi rapat sampai dengan pribadi.

Holland Bakery juga Menyediakan Menu Lokal

Menu lokal yang disajikan Holland Bakery. Foto: hollandbakery.co.id.

Walaupun namanya menggunakan unsur Belanda, bisnis ini juga menyediakan berbagai kue dan makanan lokal khas Indonesia. Jadi bagi Anda yang ingin mencari makanan selain kue dan roti tidak perlu khawatir.

Beberapa kudapan lokal yang disediakan di sini antara lain bika ambon, lapis legit, lemper, pastel, dan masih banyak lagi. Sementara itu bagi Anda yang akan merayakan ulang tahun juga tidak perlu mencari ke bakery lain sebab Holland Bakery memberikan aneka pilihan cake cantik.

Sungguh sebuah perjalanan bisnis yang patut kita tiru saat menengok Holland Bakery. Brand ini berhasil bertahan sejak tahun 1978 dan tetap berdiri kokoh hingga kini. Sebuah perjalanan yang semoga menginspirasi terutama bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis bakery.

Baca juga: Bagaimana Sepak Terjang BreadTalk Hingga Menjadi Gerai Bakery Raksasa

Ceritakan yuk kisah Anda dalam menjalankan bisnis dengan menghubungi redaksi kami. Siapa tahu cerita Anda akan menjadi topik hangat berikutnya di Bake.co.id. Semangat selalu dan teruslah berkarya bakers Indonesia!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments