Bogasari Meraih Top Brand Awards Selama 15 Tahun, Apa Rahasianya?

Kegiatan pelatihan UMKM. Foto: Bogasari

Bogasari meraih Top Brand Awards (TBA) selama 15 tahun sejak penghargaan berskala nasional bergengsi ini diluncurkan pada 2007. Brand yang menjadi pionir di Indonesia ini selalu berhasil menyabet penghargaan di kategori tepung terigu. Apa rahasianya?

Perjalanan Bogasari meraih Top Brand Awards cukup panjang. Selama 15 tahun, merk Segitiga Biru dan Cakra Kembar berhasil memuncaki TBA di kategori tepung terigu.

Bahkan ketika masa pandemi, medio 2021 dan 2022, tiga merk besutan brand tepung terbaik di Indonesia ini berhasil meraih TBA. Jajaran produk yang berhasil tersebut antara lain Cakra Kembar, Segitiga Biru, dan Kunci Biru.

Perlu diketahui, pemenang TBA berdasarkan survei independen yang dilakukan Frontier Group dengan ribuan responden. Bahkan tahun 2018 dilakukan serentak di 15 kota di Indonesia dengan 12 ribu responden.

Sebagaimana disadur dari Tribun Bisnis, penghargaan Top Brand Awards tahun 2022 dilangsungkan di Hotel Mulia, Jakarta.

Penghargaan yang menandai pencapaian Bogasari meraih Top Brand Awards 2022 dilakukan oleh Fandy Santoso selaku Direktur Frontier dan Steven Sentosa, Dirut Majalah Marketing.

Sementara itu yang menerima penghargaan diwakili oleh Andriana, sebagai Product Group Manager Bogasari.

Lalu apa rahasia Bogasari meraih Top Brand Awards selama 15 tahun tanpa putus? Diantaranya adalah konsistensi dan spesifikasi produk yang tepat.

Andriana mengatakan di keterangan persnya, “Meraih Top Brand Awards 15 tahun bukan hal mudah apalagi saat ini terdapat puluhan perusahaan sejenis di Indonesia yang menghasilkan ratusan merk tepung terigu. Oleh karena itu Bogasari berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada produk terigu Bogasari. Ini merupakan kado terindah di usia Bogasari yang ke 50 tahun ada di Indonesia. Apalagi ada 3 merk yang meraih penghargaan. Sekaligus ini merupakan amanah bagi Bogasari untuk terus menjaga kualitas dan kepercayaan masyarakat.”

Spesifikasi produk memegang peran penting. Inilah salah satu faktor keberhasilan Bogasari meraih Top Brand Awards selama 15 tahun.

Cakra Kembar merupakan tepung berprotein tinggi khusus membuat mie dan roti. Segitiga Biru adalah tepung protein sedang untuk beraneka ragam makanan. Sementara Kunci Biru ditujukan untuk membuat kue kering dan cake.

“Di bulan Ramadhan, Kunci Biru menjadi incaran UMKM ibu-ibu, bahkan dapat naik sampai 2-3 kali lipat dibanding bulan biasa. Karena itu penghargaan ini terus mengingatkan Bogasari untuk berkomitmen pada kualitas sekaligus ketersediaan produk sampai ke daerah,” Andriana melanjutkan.

Ia menambahkan, bagi sebagian besar klien UKM, Bogasari juga setia memberikan edukasi, termasuk ketika pandemi yang sudah berjalan 2 tahun ini.

Melalui platform komunikasi digital Bogasari, terdapat tips untuk berbagai edukasi produk, metode pengembangan bisnis dan lain sebagainya.

Baca juga:

Pizza Orins Terus Berekspansi dengan Membuka Gerai Ke 100 di Pondok Gede

Kisah Toko Roti Go, Toko Roti yang Telah Berusia 124 Tahun

Mengenal 5 Jenis Tepung Bahan Roti dan Kue

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments