Blue Band Mencanangkan Program #AhlinyaRasaSukses untuk Pengembangan UMKM Kuliner di Indonesia

pengembangan umkm
Konferensi pers oleh BlueBand. Foto: Flora Food Group.

Berbagai upaya pengembangan UMKM kuliner di Indonesia terus dilakukan. Salah satunya dijalankan oleh Flora Food Group selaku pemegang merek dagang Blue Band untuk mendukung kemajuan pelaku usaha UMKM.

Jenama ini meluncurkan program dengan hashtag #AhlinyaRasaSukses sebagai bagian dari Blue Band Professional UMKM Star. Bersamaan dengan ini, Blue Band juga meluncurkan Blue Band Master Cake Margarine dengan ukuran 500 gram. Margarine yang ditujukan menjadi solusi ekonomis berkualitas bagi UMKM kuliner.

Komitmen BlueBand untuk Pengembangan UMKM Kuliner Indonesia

pengembangan umkm
BlueBand meluncurkan #AhlinyaRasaSukses untuk UMKM di Indonesia. Foto: Flora Food Group.

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia merupakan salah satu bagian penting dari ekonomi nasional. Di sisi lain, banyak pelaku UMKM yang masih harus menghadapi berbagai tantangan, baik itu pada tahap produksi sampai pemasaran bahkan hingga permodalan.

Oleh karena itu #AhlinyaRasaSukses yang diluncurkan Blue Band ini adalah cerminan dari komitmen Blue Band dalam mendukung pengembangan UMKM kuliner Indonesia. Di dalam program ini terdapat gabungan berbagai aspek yang dapat mendukung bisnis UMKM.

BlueBand Master Cake Margarine. Foto: Flora Food Group.

Salah satu program tersebut adalah master class di bawah bimbingan para ahli digabungkan dengan kompetisi digital serta didukung juga oleh bisnis praktis. Program ini sendiri akan dilakukan di Jakarta, Bandung, hingga Surabaya pada bulan Februari sampai Juni 2025.

Ade Savitri, selaku Marketing Director PT. Flora Food Indonesia, menegaskan bahwa inisiatif ini mencerminkan komitmen BlueBand dalam mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa kombinasi antara Blue Band Master Cake Margarine dalam kemasan ekonomis dengan program pengembangan bisnis yang menyeluruh akan membantu pelaku usaha kuliner menghadapi berbagai tantangan di pasar sekaligus mempertahankan daya saing mereka.

Dukungan terhadap program ini juga datang dari Menteri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Republik Indonesia, Maman Abdurrahman, ST.

“Langkah yang diambil Blue Band merupakan kontribusi nyata dalam mendorong UMKM kuliner untuk berkembang, naik kelas, dan memberikan dampak yang lebih besar terhadap perekonomian nasional di masa depan,” ujar Maman Abdurrahman dilansir dari Kontan (18/02.25).

Kemitraan dengan BNI untuk Akses Permodalan

Salah satu contoh kreasi kue pada Master Class yang diadakan oleh BlueBand. Foto: Flora Food Group.

Selain pelatihan bisnis, Blue Band juga bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk memberikan solusi permodalan bagi UMKM kuliner. Tika Larasati HP., S. Ak, M. Ak, selaku Business Incubation & Stakeholder Management Department – BNI, menegaskan pentingnya dukungan finansial bagi UMKM agar mereka bisa berkembang lebih cepat.

“Kami memahami bahwa permodalan masih menjadi tantangan utama bagi UMKM. Melalui kolaborasi ini, kami ingin memberikan berbagai opsi pendanaan yang dapat membantu UMKM lebih percaya diri dalam mengembangkan bisnis mereka,” jelasnya.

“Kami berharap inovasi produk dan program pengembangan ini bisa menjadi langkah besar bagi UMKM kuliner untuk semakin berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam industri makanan dan minuman di Indonesia,” pungkas Renta Situmeang, Marketing Manager Blue Band Professional.

Dengan program dan inovasi ini, Blue Band menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia. Diharapkan, inisiatif ini dapat memberikan dampak positif yang luas bagi industri kuliner nasional dan mendorong lebih banyak pelaku UMKM untuk berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments