5 Roti Legendaris Kota Kembang yang Tak Boleh Dilewatkan

roti legendaris kota kembang

Bandung merupakan gudangnya kuliner. Baik menu kekinian sampai yang sudah berusia puluhan tahun. Salah satu jenis makanan favorit adalah roti legendaris kota kembang yang rasanya dijamin enak dan khas bumi priangan.

Roti adalah salah satu menu yang akrab dengan warga Bandung. Bahkan berbagai variasinya juga dikenal sampai ke berbagai daerah. Tekstur dan rasanya yang istimewa, membuat makanan yang terbuat dari ragi tepung dan ragi ini terus diminati oleh banyak orang.

Jika Anda merupakan salah satu penikmatnya, maka Anda harus mencicipi lima roti legendaris kota kembang berikut ini:

1. Roti Legendaris Kota Kembang Milik Warkop Purnama

Salah satu tempat makan tertua di Bandung bernama Warung Kopi (warkop) Purnama. Persisnya di Jl. Alkateri No. 22.

Warkop ini menyajikan roti bakar srikaya yang sudah melegenda.

Paduan kelembutan roti dan manisnya srikaya membuat menu yang satu ini ampuh menggoyang lidah. Akan lebih nikmat jika menyantapnya sembari menyeruput kopi susu.

2. Sumber Hidangan

Sumber Hidangan. Foto: liputan6.

Tempat makan yang satu ini memiliki menu roti legendaris kota kembang khas Braga. Namanya adalah Sumber Hidangan yang terletak di Jl. Braga No. 22.

Jalan yang sangat terkenal di Bandung ini memang menjadi tempat berbagai kuliner. Namun yang membedakan Sumber Hidangan dengan resto lainnya adalah berbagai varian roti dan es krim rum raisin yang enak.

Jika Anda berkesempatan ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke sini.

3. Roti Legendaris Kota Kembang Sidodadi

roti legendaris kota kembang
Toko Sidodadi. Foto: lifestyle.kompas.com.

Sidodadi Bread & Cake Store adalah salah satu outlet roti legendaris kota kembang yang wajib Anda coba. Toko ini terletak di Jl. Otto Iskandardinata No. 155, Bandung.

Satu hal yang menarik dari toko ini adalah antrian yang seakan tak pernah putus. Selain itu ada banyak sekali varian roti yang dapat Anda pilih. Seperti pisang, abon, coklat, jagung, kornet, sampai dengan roti tawar.

Toko roti legendaris kota kembang yang satu ini buka mulai pukul 10.30 WIB, sehingga jika Anda ingin mencari pengganjal perut khas Bandung wajib untuk datang ke Sidodadi.

4. Roti Djie Seng

roti legendaris kota kembang
Roti Djie Seng. Foto: Sociolla.com

Roti Djie Seng sudah ada di kota kembang sejak tahun 1950. Menu yang ditawarkan berupa roti tawar dan berbagai roti manis. Produknya dijajakan menggunakan gerobak motor dengan warna kuning.

Karena sudah melegenda, maka gambar yang tercetak di atas gerobak sudah dikenali oleh banyak orang. Sketsa koko yang sedang membawa roti tawar mudah dilihat oleh siapa saja.

Siapa tahu ketika Anda sedang ke Bandung, Anda berpapasan dengan gerobaknya. Itu adalah momen yang sempurna untuk mencicipi roti legendaris khas Djie Seng.

5. Roti Gempol

roti legendaris kota kembang
Roti gempol. Foto: food.detik.com.

Dengan menu roti klasik sampai kekinian, toko ini terus berinovasi sekaligus setia untuk memberikan produk unggulannya.

Menu legendaris Roti Gempol adalah roti tawar. Namun bukan itu saja. Karena tersedia pula berbagai menu lain.

Sebut saja roti bakar dengan variasi isi yang dapat dipilih sesuai preferensi Anda. Misalnya rasa manis susu, kacang, coklat atau selai. Jika Anda lebih suka yang asin, Anda tidak perlu khawatir.

Tersedia pula roti bakar asin dengan isian daging dan telur, keju dan telur. Juga varian daging dan keju, serta isian daging, telur serta keju.

Anda dapat memilih jenis roti yang akan Anda beli. Apakah gandum atau roti putih.

Toko Roti Gempol buka sejak pukul 7 pagi dan antrean pembelinya selalu panjang.

Beberapa roti legendaris kota kembang ini sangat sayang jika dilewatkan. Apabila Anda berkunjung ke Bandung, mana yang menjadi incaran Anda?

 

Baca juga:

Kisah Toko “Oen”, Toko Legendaris di Semarang Sejak Era Kolonial

Wah Ternyata Bagelen Asalnya Dari Indonesia

Yuk Kenalan dengan The Wheat Toko Roti Jadul Legendaris

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments