Planetary Mixer untuk Bisnis Roti: Kenali Perbedaan dan Rekomendasi Terbaik untuk Bisnis Anda

Jika Anda memiliki bisnis bakery, Anda pasti membutuhkan alat yang dapat membantu Anda mengaduk adonan dengan cepat dan merata. Salah satu alat yang dapat Anda gunakan adalah planetary mixer. Sebuah alat pengaduk yang memiliki gerakan rotasi dan translasi pada bagian pengaduknya.

Alat ini dapat menghasilkan adonan yang lembut, elastis, dan homogen. Namun, sebelum Anda membeli planetary mixer, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang jenis, fungsi, dan kapasitasnya..

Mengenal Planetary Mixer

planetary mixer
Mixer dengan sistem pengadukan planetary kapasitas 20 L. Foto: GTK.

Planetary mixer adalah mesin yang dapat mengaduk adonan kental seperti kue dan roti dalam satu wadah baik dalam skala besar maupun kecil secara optimal. Sama seperti namanya, cara kerjanya bagaikan “putaran planet.”

Bagian bowl atau mangkuk statis sementara bagian pengaduknya berputar sesuai porosnya bagaikan planet mengelilingi matahari. Karena cara kerjanya ini membuat hasil adukannya lebih lembut dan kalis jika dibandingkan dengan mixer konvensional atau jenis lainnya, termasuk ketika mengaduk menggunakan tangan.

Karena itulah jenis mixer ini merupakan salah satu rekomendasi yang patut dipertimbangkan oleh Anda yang menjalankan bisnis roti.

Halaman berikut: Apa bedanya dengan mixer lain? 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments