Ingin Buka Usaha Donat? Ini 5 Rekomendasi Franchise Donat yang Bisa Jadi Inspirasi

rekomendasi franchise donat
Foto: Instagram.com/officialdonat_bahagia.

Bagi Anda yang saat ini sedang berniat menjalankan usaha kuliner ada beberapa rekomendasi franchise donat yang bisa dijadikan inspirasi.

Banyak orang di Indonesia menyukai donat sebagai camilan. Biasanya camilan ini dilengkapi dengan topping klasik, seperti gula halus, coklat lumer, cokelat serpihan, atau donat yang berisi aneka macam seperti selai buah dan krim.

Peluang pasar konsumen donat masih terbuka lebar. Dengan sistem waralaba Anda juga mendapatkan dukungan pemilik brand. Apa saja pilihan usaha donat waralaba yang dapat Anda jajaki?

Rekomendasi Franchise Donat yang Bisa Anda Coba

Bagi Anda yang berminat menjalankan bisnis donat ada sejumlah brand yang menjalankan sistem waralaba atau kemitraan. Dilansir dari Bisnis.com (22/08/2023), berikut rekomendasinya:

1. Donat Madu Cihanjuang

rekomendasi franchise donat
Ilustrasi produk Donat Madu Cihanjuang. Foto: Instagram.com/donatmaduindonesia.

Dari namanya sudah memikat banyak orang karena terbayang dengan manis dan lezatnya donat ini. Cita rasanya bisa dibilang mendekati nama-nama donat dari brand besar namun lebih ekonomis.

Usaha donat dengan bahan madu Sumbawa ini dimulai oleh Ridwan Iskandar dan istrinya, Fanina Nisfulaily, sejak Mei 2010. Donat Madu Cihanjuang mulai membuka kesempatan kemitraan pada April 2011.

Terkait dengan paket kemitraan, sebelumnya, biaya yang dikeluarkan adalah Rp20 juta untuk franchise fee dan perlengkapan operasional. Namun, biaya itu belum termasuk untuk interior yang diperkirakan sekitar Rp25 juta di setiap gerai.

Sekarang, harga paket kemitraannya berkisar Rp56,5 juta. Biaya tersebut sudah mencakup franchise fee selama lima tahun, resep dan biaya pelatihan sebesar Rp 20 juta. Sedangkan sisanya yaitu Rp 26,5 juta digunakan untuk menyediakan perlengkapan produksi dan bahan baku awal donat. Sementara lokasi dan interior disiapkan oleh mitra.

2. Donat Bakar

Brand yang juga kerap disebut sebagai “Dokar” ini sudah ada sejak 2008. Java Donuts adalah pendiri bisnis ini dan sudah terjalin 36 kemitraan di berbagai sudut pulau Jawa. Usaha dengan 44 jenis varian rasa donat ini memiliki paket kemitraan dengan modal ekonomis.

Bagi mereka yang ingin menjadi mitra sudah dapat memulai dari angka Rp7,5 juta. Dari modal tersebut mitra akan mendapatkan beberapa fasilitas. Mulai dari X-banner untuk menu, peralatan masak, lampu, booth, sampai bahan-bahan training.

3. Donat Bahagia

Foto: Instagram.com/officialdonat_bahagia.

Dilansir dari Instagram @officialdonat_bahagia, Donat Bahagia (Dobah) diproduksi di Jalan Cibeunying, Bandung. Gerai Donat Bahagia diminati banyak pembeli, selain karena topping yang unik dan baru, harga yang ditawarkan pun cukup hemat, mulai dari Rp8.000 pcs per donat.

Beberapa macam premium cake donut juga tersedia di Donat Bahagia. Mulai dari black forest, triple choco opera, dan red velvet nougat. Untuk paket kemitraan, calon mitra bisa berinvestasi dengan konsep sharing modal dengan nilai sekitar Rp558 juta. Dari nilai tersebut akan dibagi 85 % dari pemodal dan 15 %dari pihak Donat Bahagia.

Donat Bahagia diproduksi di Jalan Cibeunying, Bandung. Donat ini dirancang oleh tiga saudara seayah Novia Rahmadani, Meilinda, dan Dewi Wulandari.

Halaman berikut: Brand Donat Besar yang Juga Menawarkan Kemitraan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments