Kisah Inspiratif Anisa Nuha, Beauty Blogger yang Jago Bikin Roti

beauty blogger
Sosok pebisnis wanita yang sukses di dunia kecantikan dan baking. Foto: Fimela.

Anisa Nur Hidayah adalah seorang beauty blogger yang memiliki passion di bidang kecantikan dan kuliner. Perempuan asal Yogyakarta ini tidak hanya pandai menulis tentang makeup dan skincare, tapi juga jago membuat roti yang lezat dan sehat. Bagaimana kisah inspiratif Anisa Nuha, demikian ia akrab disapa sukses di dua bidang yang berbeda ini?

Seseorang bisa saja menekuni lebih dari satu passion dan profesi. Itulah yang dilakukan oleh Anisa Nuha. Sedikit latar belakang, ia adalah seseorang yang mulai aktif menjadi beauty blogger sejak tahun 2019. Ia sering berbagi tips dan review tentang produk kecantikan di blog dan media sosialnya.

Anisa pernah bekerja sama dengan berbagai brand ternama, seperti Avoskin, Wardah, BLP, Biore, dan lain-lain. Selain itu, ia juga pernah menjadi brand ambassador sebuah klinik kecantikan di Yogyakarta.

Reputasinya sebagai blogger sudah tidak perlu diragukan lagi, sebab ia pernah memenangkan lomba blog dengan penyelenggara Dinas Komunikasi dan Informatika DIY bersama Dinas Koperasi dan UKM DIY.

“Dengan menjadi blogger, mimpi saya sebagai penulis bisa terwujud, apalagi menulis adalah sesuatu yang saya minati. Dari menulis blog itu saya bisa mendapat tambahan penghasilan, berjumpa dengan banyak relasi baru, kesempatan kolaborasi dengan brand ternama, bahkan mendapatkan prestasi dari lomba-lomba blog,” kata Anisa dilansir dari Fimela (12/06/23).

Beauty Blogger yang Merambah Dunia Bakery

beauty blogger
Sosok pebisnis wanita yang sukses di dunia kecantikan dan baking. Foto: Fimela.

Setelah sukses menjadi blogger kecantikan, Anisa pun memutuskan untuk resign dari pekerjaan kantoran yang ia jalani. Kemudian ia juga memberanikan diri terjun ke bisnis kue. Hal ini tidak mengejutkan karena ternyata ia sudah menekuni dunia kuliner sejak lama.

“Saya pernah kerja di perusahaan yang berkaitan dengan bakery. Karena itu skill saya dalam membuat kue menjadi berkembang. Sekarang bisnis yang saya kembangkan mampu memberikan omset cukup besar yang memotivasi saja untuk meneruskan usaha ini,” kata Anisa.

Anisa memulai bisnis kue yang dipromosikan secara online melalui akun Instagram pribadinya, dan akun dagangannya yaitu @bake.everythingsweet.

beauty blogger
Aneka kue kering dari Anisa Nuha. Foto: Instagram.com/bake.everythingsweet.

Di tahap awal ia hanya menawarkan aneka varian donat. Kemudian usahanya terus berkembang dan ia mulai menjalankan toko kuenya yang kedua bernama Surya Bakery. Di sini ia tawarkan lebih banyak jenis menus. Mulai dari brownies, donat, chiffon cake, kue kering, sampai pizza.

Bisnisnya mendapatkan pelanggan dengan cara berjualan secara online. Dengan begitu produknya bisa menembus pasar hingga di luar Yogyakarta.

“Sekarang ini saya masih menjual kue lewat online. Dulu saya pikir, pembelinya cuma dari kota Yogyakarta aja. Eh ternyata banyak yang suka dari luar kota juga, kayak Bandung dan Jakarta. Saya pakai jasa kirim yang cepet, cuma sehari sampe.” lanjut perempuan yang berumur 26 tahun ini.

Semoga kisah Anisa Nuha dari seorang beauty blogger yang merambah ke bisnis bakery ini mampu menginspirasi Anda. Teruslah berkreasi sejak usia muda, gali terus potensi diri, dan berani mencoba hal baru. Semoga sukses untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis bakery!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments