Cobain Yuk 5 Roti Enak dari Asia Ini!

roti enak dari asia
Roti durian. Foto: Tasteatlas.

Roti memang identik dengan kudapan khas warga Eropa. Tapi ada berbagai roti enak dari Asia juga lho! Dilansir dari IDN Times dan sumber lain seperti Taste Atlas, yuk simak apa saja khasanah kuliner baking dari benua Asia berikut ini.

Berbagai jenis roti yang asalnya dari Asia juga bisa Anda jadikan ide bisnis bakery. Sebab saat ini masyarakat Indonesia juga sudah terbiasa menyantap aneka produk baking. Ditambah penduduk Indonesia yang senang ngemil tapi ingin kenyang bisa menjadi pasar potensial untuk Anda!

Karena itu simak beberapa menu roti enak dari Asia di bawah ini:

1. Obi Non dari Uzbekistan

roti enak dari asia
Roti pipih dari Uzbekistan, Obi Non. Foto: Tasteatlas.

Uzbekistan memiliki menu roti pipih (flat bread) yang khas. Satu hal yang unik adalah terdapat pola di bagian atasnya. Dilansir dari Taste Atlas, kudapan ini biasanya disantap langsung atau disajikan dengan saus. Roti ini terbuat dari tepung terigu, air, ragi, garam, dan minyak.

Cara membuatnya adalah dengan menguleni adonan sampai kalis, membiarkannya mengembang, membentuknya menjadi bulat pipih, menekan bagian tengahnya dengan cetakan khusus atau jari-jari tangan. Kemudian dipanggang menggunakan oven tanur yang dipanaskan dengan kayu bakar. Masyarakat Uzbekistan menyebut oven tradisional mereka dengan nama tandyr.

Halaman berikut: Roti dari Tibet.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments