Kesalahan Saat Membuat Kue yang Perlu Dihindari

kesalahan saat membuat kue
Ilustrasi kue kering. Foto: Pxhere.

Rencana sudah dibuat, resep sudah ditentukan, eh ternyata tetap saja gagal. Hindari kesalahan saat membuat kue agar Lebaran Anda bahagia! Apa saja kekeliruan yang kerap terjadi? Membuat kue membutuhkan pengukuran dan tata cara tersendiri. Agar Anda berhasil dalam menyajikan kudapan idaman ada beberapa “ranjau” yang perlu Anda hindari.

Awas Hati-Hati! Hindari Terjebak Pada Kesalahan Saat Membuat Kue

Dilansir dari Quebrada Baking dan juga Detik Food, ada berbagai jenis kekeliruan fatal yang kerap terjadi saat membuat kue. Beberapa diantaranya:

1. Takaran yang Tidak Akurat

kesalahan saat membuat kue
Penggunaan takaran yang tepat dapat membuat proses membuat kue menjadi sukses. Foto: Wallpaperflare.

Membuat kue memerlukan takaran bahan yang akurat. Semua bahan harus diukur dengan tepat dan tidak boleh ada sedikitpun perbedaan.

Perbedaan dalam takaran bahan dapat menghasilkan kue yang sangat berbeda dari yang diharapkan. Oleh karena itu, ketelitian dalam mengukur bahan menjadi sangat penting. Gunakan alat penakar yang presisi agar tidak terjadi kesalahan.

2. Suhu Oven Tidak Sesuai

Ilustrasi pengaturan suhu oven. Foto: Raw Pixel.

Dalam proses pembuatan kue, suhu oven memegang posisi krusial. Perhatikan betul resep yang akan Anda buat. Karena setiap jenis kue akan berbeda pula ukuran api yang diperlukan. Pada beberapa jenis kue, oven perlu dipanaskan terlebih dahulu pada suhu tertentu. Sementara ada pula yang hanya membutuhkan panas yang sedang.

Apabila Anda sudah mengatur suhu oven sesuai resep, gunakan termometer untuk menambah ketepatan suhu saat membuat kue. Hal ini untuk menghindari kemungkinan ketidakakuratan suhu pada oven. Apalagi jika oven yang Anda gunakan sudah berusia cukup lama.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments