Rahasia Digital Marketing Bisnis Bakery 2023

digital marketing bakery 2023
Ilustrasi website bisnis bakery. Foto: Colorlib.

Perkembangan teknologi dan perubahan perilaku konsumen membuat pentingnya menerapkan strategi digital marketing bakery di Indonesia. Apa saja strategi pemasaran digital yang dapat dilakukan oleh Anda khususnya pebisnis bakery dan pastry di tahun 2023 ini?

Email Marketing, Strategi “Klasik” Digital Marketing Bisnis Bakery

digital marketing bakery 2023
Ilustrasi aplikasi digital. Foto: Max Pixel.

Di tengah semakin gencarnya media digital, ada sebuah bentuk pemasaran digital yang terkadang terlupakan namun penting yaitu email marketing. Dilansir dari ulasan khusus tentang digital marketing berjudul “Digital Marketing Strategies” oleh John Unrein yang diterbitkan Bakemag, surat elektronik masih menjadi “raja” untuk menjalin komunikasi.

Email sangat efektif untuk menyampaikan pesan dari bisnis Anda kepada konsumen secara langsung. Keunggulan utama dari pesan email adalah kabar mengenai promosi dan event mudah dikirimkan dan dicerna oleh konsumen. Dengan begitu terbentuk komunikasi langsung yang tidak mungkin didapatkan jika menggunakan iklan.

Keunggulan lain dari email marketing adalah konsumen dapat menyimpannya setelah dibaca. Apabila ia membutuhkan kembali informasi tersebut cukup mencari ke dalam kotak masuk untuk mengaksesnya. Cara seperti ini lebih efektif dan efisien dibandingkan konsumen harus scrolling hanya demi menemukan post yang mereka cari di akun media sosial Anda.

Media Sosial Berperan Penting Bagi Digital Marketing Bisnis Bakery

Di sisi lain, penggunaan email saja untuk mempromosikan bisnis Anda masih harus didampingi oleh unggahan lain terutama pada media sosial. Sebab patut diakui saat ini belum ada yang mampu menandingi kekuatan media sosial untuk menyebarkan informasi secara cepat.

Pesan yang Anda kirimkan via media sosial dapat disebar ke berbagai jenis platform. Ditambah lagi ketika Anda membuat post di media sosial Anda dapat membuat pesan yang sekreatif mungkin.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments