Kedai ala Korea di Pangkalpinang Sajikan Goguma Ppang

goguma ppang
Ilustrasi roti ubi ungu ala Korea. Foto: Femina.co.id.

Goguma Ppang adalah kudapan negeri ginseng mirip mochi berupa perpaduan antara roti dengan isian ubi. Roti dengan tekstur kenyal ini bisa Anda temukan pada kedai ala Korea di Pangkalpinang, Haseyo Bread.

Letak toko ini berada di Jl. Basuki Rahmat Bukit Intan, Pangkalpinang. Menyajikan konsep unik dan estetik, kedai ala Korea ini mampu membuat seluruh pengunjung tergoda untuk mencicipi menu yang ada.

Goguma Ppang Menjadi Best Seller

goguma ppang
Sajian roti ubi ungu Korea dan kudapan lainnya. Foto: Tribun Bangka.

Menurut pemilik Haseyo Bread, Gilbert, Goguma Pang merupakan menu dengan penjualan paling banyak di kedai ala Korea di Pangkalpinang ini. Kudapan yang dibuat sendiri ini tidak sendirian karena Haseyo Bread juga melayani custom cake, dan menu lainnya, sebut saja croffle, strudel, bolen, dan lain sebagainya.

Kudapan Korea yang disebut juga sebagai Korean Sweet Potato secara umum merupakan roti dan ubi. Goguma sendiri artinya ubi, dan ppang artinya roti. Makanan dari negeri ginseng ini dibuat dari tepung tapioka, lalu diberikan isian ubi, kemudian ditambahkan juga keju leleh sebagai penambah cita rasa.

Ubi yang digunakan adalah ubi ungu Korea yang sama jenisnya dengan ubi jalar, hanya saja warnanya keunguan. Menu yang satu ini sangat populer di Korea Selatan dan karena di Indonesia sedang booming berbagai hal berbau Korea, makanan ini pun ikut menjadi tren.

Isian ubi pada goguma ppang juga dapat diberikan tambahan coklat dan mozzarella yang semakin menambah cita rasa. Di Korea, makanan ini disajikan saat masih hangat sehingga sensasinya semakin maksimal. Tidak heran di negara asalnya berbagai toko yang menjual roti ubi ini selalu laris manis tanjung kimpul sampai mengantri.

Baca juga: Buat Sendiri Roti Goreng Ubi ala Korea Yuk!

Kandungan Manfaat Dibalik Goguma Ppang

goguma ppang
Ilustrasi roti ubi ungu ala Korea. Foto: Femina.co.id.

Dilansir dari Nutrition and Food Sciences, rupanya ada berbagai kandungan kebaikan dari roti ubi ala Korea. Hal ini tidak mengherankan karena terdapat aneka nutrisi di dalam ubi jalar, sebut saja kalori, natrium, karbohidrat, dan serat.

Sementara itu kandungan manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menyantap makanan roti ala Korea ini adalah:

  • Baik bagi usus. Roti ubi ungu memiliki banyak pati resisten sehingga lambat dicerna. Karena itu roti ala Korsel ini bisa menjadi sumber makanan bagi bakteri baik di usus.
  • Vitamin A. Di dalam ubi jalar terdapat kandungan vitamin A yang baik bagi imun tubuh dan mata.
  • Aman bagi penderita diabetes. Kontrol gula darah lebih terkendali karena roti ubi Korea ini memiliki pelepasan pati yang lebih lambat.
  • Mengandung antioksidan. Tepung ketan merupakan bahan baku utama untuk membuat kudapan khas Korea ini. Kandungan selenium, mineral dan vitamin di dalamnya membuat roti ubi mampu memberikan efek antioksidan. Dampaknya dapat menurunkan resiko penyakit kronis.

Haseyo Bread Ingin Memanjakan Pelanggan dengan Konsep Kedai ala Korea

Haseyo Bread dengan menu ala Korea dan berbagai kue serta roti lain. Foto: Tribun Bangka.

Tren goguma ppang yang masuk ke berbagai negara salah satunya Indonesia berhasil ditangkap oleh Haseyo Bread. Gerai ini menyajikan tempat nyaman bagi seluruh pengunjung untuk bersantai bersama kawan, keluarga, dan orang tercinta.

Testimoni pelanggan membuktikan hal ini. Dilansir dari Tribun Bangka, pengunjung bernama Manda mengatakan jika ia suka datang ke Haseyo Bread.

“Saya suka datang ke sini bersama teman dan pacar, enak di sini. Sejuk, tempatnya juga asyik, menu makanan dan minumannya unik juga lucu, dan pastinya enak,” terang Manda sebagaimana dilansir oleh Tribun Bangka.

Menu Matcha Menemani Sajian Goguma Ppang

goguma ppang
Ilustrasi matcha. Foto: Pikist.

Goguma Ppang adalah menu khas Korea berupa roti berisi ubi. Demi melayani pelanggannya, Haseyo Bread juga menyuguhkan minuman yang tak kalah tren yaitu matcha.

Matcha sendiri adalah minuman berasal dari tanaman yang menjadi bahan teh hijau, Camellia Sinensis dari Tiongkok. Hanya saja berbeda dari teh hijau, matcha dibuat dari daun teh yang sudah kering kemudian ditumbuk halus. Setelah menjadi halus kemudian baru disajikan sebagai minuman teh yang enak.

Rangkaian menu matcha yang ada di Haseyo Bread menjadi teman tepat bagi Anda untuk menikmati goguma ppang. Di kedai ala Korea di Pangkalpinang ini sendiri ada pilihan seperti matcha slice cake dan matcha drink.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mencoba menu ala Korea ini? Yuk ceritakan pengalaman Anda dengan berbagi di kolom komentar!

Baca juga: Aneka Kue Beras Korea, Pecinta Drakor Wajib Tahu Nih!

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments