Di Denpasar Ada Roti Kukus Srikaya yang Enak

roti kukus srikaya
Produk roti kukus dengan aneka varian mulai dari srikaya, coklat dan lainnya. Foto: Detik Bali.

Bali sebagai salah satu idola tempat wisata memberikan banyak hal. Bukan saja tempat plesir, juga kuliner lezat. Salah satunya di Denpasar. Di sini Anda bisa menemukan roti kukus srikaya yang enak dan cocok dijadikan oleh-oleh.

Nama dari bakery yang menyajikan kudapan ini di Denpasar adalah ‘Roti Kukus Srikaya Balila. Menurut Ira (33) dengan nama lengkap Siti Namira Mahfuzoh selaku owner menyatakan banyak pelancong yang menjadikan menu di kedainya sebagai oleh-oleh. Biasanya ini dilakukan oleh mereka yang datang dari luar Bali.

Roti kukus dengan rasa srikaya ini cocok dijadikan oleh-oleh karena daya tahannya. Makanan yang dibuat dari gandum ini mampu bertahan selama 1×24 jam pada suhu ruang. Lalu jika diletakkan di dalam lemari pendingin mampu tahan hingga 4 hari.

“Pernah ada pembeli yang membeli roti kukus sampai 40 pcs untuk dibawa ke Makassar. Varian favorit adalah srikaya dan menjadi best seller di sini,” kata Ira sebagaimana dilansir oleh Detik Travel.

Semua racikan dibuat sama seperti masakan rumahan. Roti yang bertekstur mirip bakpao itu dikukus selama tiga menit lalu diberikan selai srikaya setelah selesai. Selain rasa srikaya, ada pula pilihan isian lain seperti keju, butter cream dan coklat.

Prospek bisnis ini cukup bagus dan berdasarkan riset yang dilakukan oleh Ira. Ternyata memang betul adanya.

Baca juga: Roti Kukus Srikaya di Bali Mampu Terjual 300 Pcs Per Hari

Bisnis Roti Kukus Terinspirasi dari Sang Kakak

“Awalnya saya punya ide jualan menu ini setelah melihat kakak saya yang menjual roti kukus di Mataram, NTB. Penjualan yang ia miliki ternyata memuaskan. Karena itu saya pikir mengapa tidak saya jual di Bali. apalagi animo belanja di Bali sedang tinggi,” lanjutnya.

Dalam sehari Ira mampu menjual roti kukus srikaya dan varian lain sebanyak 40 box. Jika sedang ramai bahkan bisa menembus hingga 80 box.

Harga yang ditawarkan ramah di kantong. Jika Anda berkunjung ke Bali dan mencari roti enak di Denpasar Anda bisa membeli produk dari Ira dengan harga mulai dari Rp18 ribu – Rp20 ribu.

Dalam memasarkan produknya, Ira memanfaatkan media sosial untuk berpromosi. Kemudian ia juga memanfaatkan ojek online. Dengan testimoni baik yang ada di dalam aplikasi, nama bakery miliknya semakin dikenal orang.

Dengan rasa yang pas tidak terlalu manis dan tidak membuat eneg, roti kukus srikaya di Denpasar ini bisa Anda jadikan pilihan jika berkunjung ke pulau dewata!

Baca juga: Teknik Rahasia Dibalik Aroma Roti’O yang Menggoda

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments