Kunjungi Toko Roti di Bogor yang Legendaris Jadi Destinasi Wisata Akhir Pekan

toko roti di bogor
Produk Venus Bakery. Foto: Pinpoint.com

Ada berbagai pilihan kuliner di Kota Hujan yang bisa Anda incar sebagai destinasi wisata akhir pekan. Di tengah suasana yang sejuk, mari kunjungi toko roti di Bogor yang legendaris dan telah berdiri selama puluhan tahun.

Bukan saja toko roti di Bogor ini sudah menjadi legenda karena usianya yang lama, namun juga berbagai roti jadul bisa Anda temukan di sini. Dengan cita rasa unik dan khas, kunjungan Anda ke kota hujan dijamin semakin menyenangkan dan perut kenyang! Apa saja toko-toko tersebut? Berikut diantaranya dilansir dari Detik Food.

1. Bogor Permai

toko roti di bogor
Ilustrasi roti klasik. Foto: Pixabay.com

Rasanya tidak mungkin apabila menyebutkan toko roti legendaris di Bogor tanpa menyebut Bogor Permai. Berdiri sejak 1963, gerai yang berada di kawasan dekat Air Mancur Bogor ini memiliki aneka roti jadul seperti gambang, roti keset, tapal kuda dan berbagai menu lain.

Teksturnya unik karena terasa renyah namun lembut di dalam. Anda dapat merasakan keunikan cara memanggang yang dilakukan pada setiap gigitannya. Anda dapat menyambangi gerai legendaris ini di Jl. Jend. Sudirman No. 23 A, Bogor sejak jam 6 pagi sampai 9 malam setiap hari.

2. Delicious Bakery

Produk roti Delicious Bakery. Foto: Zomato.com

Beranjak ke arah Stasiun Bogor, sekitar 100 meter tepatnya di Jalan Mawar ada sebuah toko roti legendaris di Bogor bernama Delicious Bakery. Toko ini sudah ada semenjak 1940.

Pada awalnya nama yang digunakan adalah Toko Delis. Di dalamnya tersaji berbagai kue dan roti hasil racikan dari resep Belanda tanpa pengawet. Cara membuatnya pun masih menggunakan panggangan dari batu bata seperti zaman dahulu. Karena itu aneka varian rasa seperti keju, coklat atau nanas tidak berubah hingga kini.

3. Tan Ek Tjoan

toko roti di bogor
Roti Tan Ek Tjoan. Foto: Wikipedia

Ada sebuah toko roti dan kue yang dikenal juga dengan cara menjualnya melalui pedagang keliling. Toko legendaris itu adalah Tan Ek Tjoan Bakery yang sudah ada sejak 1920.

Ada roti gambang bertekstur keras dan roti bimbam yang memiliki tekstur lembut. Toko yang terletak di Jl. Siliwangi 176 Bogor ini juga menyediakan es krim kelapa kopyor yang segar. Anda dapat mendatangi Tan Ek Tjoan setiap harinya mulai jam 7 pagi sampai 9 malam.

Baca juga: Kisah Bakery Legendaris Tan Ek Tjoan Tak Lekang oleh Zaman

4. Roti Lauw

toko roti di bogor
Produk Roti Lauw. Foto: Youtube Jakarta Street Food

Ada pula roti yang terkenal dijual di gerai dan juga penjual keliling. Namanya adalah Roti Lauw yang sudah berdiri sejak 1940. Berbagai kue dan roti yang ada di sini tanpa menggunakan bahan pengawet, sehingga cukup tahan 3 hari saja.

Ada berbagai rasa mulai dari manis sampai gurih dengan harga terjangkau dimulai dari Rp6,000.

Baca juga: Perjalanan Roti Lauw Sejak Dahulu Sampai Kini

5. Venus Bakery

Produk Venus Bakery. Foto: Pinpoint.com

Walaupun toko roti yang satu ini baru berdiri pada tahun 1992, namun tak bisa dipungkiri jika roti unyil sudah dianggap sebagai menu legendaris dari Bogor. Dinamakan unyil karena ukurannya yang imut dan mini. Hal ini menjadikan produk Venus Bakery selalu diminati pembeli.

Baca juga: Kisah Roti Unyil Si Mungil Nan Legit

Tersedia berbagai rasa mulai dari jagung, keju, sosis, coklat dan lain sebagainya. Cocok untuk dijadikan buah tangan dari kota hujan. Lokasi pusatnya berada di Jl. Raya Pajajaran, Komp. V Point No. 1, Bogor mulai jam 6 pagi sampai 9 malam.

Dari sekian rekomendasi toko roti di Bogor legendaris ini manakah yang menjadi pilihan Anda?

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments