Mari Kunjungi Toko Roti Tegal yang Legendaris

toko roti tegal

Ingin mencicipi dan merasakan roti khas dan suasana vintage klasik dari sebuah bakery? Anda bisa kunjungi Toko Roti Tegal yang populer dengan menu roti coklatnya hingga aneka jajan pasar. Walaupun namanya mengandung kata “Tegal” namun sesungguhnya toko ini menempati kawasan Jakarta Timur, tepatnya di Matraman.

toko roti tegal
Ilustrasi Toko Roti Tegal nan legendaris. Foto: Detik.com.

Nuansa klasik ala 70-an masih kental dirasakan saat Anda berkunjung ke sini. Mulai dari bagian depannya Anda akan disambut oleh suasana legendaris dari bentuk bangunannya. Bahkan etalase yang terlihat desain vintage masih digunakan untuk memajang berbagai produk mulai dari roti hingga jajanan pasar.

Kemudian Anda akan melihat aneka roti yang sudah ada sejak 54 tahun lalu. Toko Roti Tegal ternyata sudah ada sejak tahun 1968. Saat ini dijalankan oleh generasi ketiga bernama Shinta.

“Toko ini sudah ada lama sekali sejak 1968. Saat ini dipegang oleh Bu Shinta, generasi ketiga,” kata salah satu pegawai seperti dilansir oleh Detik Food.

Selidik punya selidik, ternyata penamaan toko diambil dari tempat asal pemiliknya yaitu Tegal, Jateng. Jadi bukan cuma warung nasi saja yang memiliki nama Tegal, tapi toko kue pun bisa.

Baca juga: Cicipi Menu Roti Srikaya Khas Kedai Kopi di Bandung yang Telah Berdiri Sejak 1930

Toko Roti Tegal Mempertahankan Tata Cara Pembuatan Klasik

toko roti tegal
Produk Toko Roti Tegal. Foto: Detik.com.

Selain nuansa klasik yang dapat dilihat dari desain ruangannya, Toko Roti Tegal juga terus melestarikan cita rasa khas yang dimilikinya. Mereka masih menggunakan teknik pembuatan roti yang sama seperti dahulu. Misalnya saja memanggang roti menggunakan oven gas bukan listrik.

Ciri khas roti legendaris nan jadul namun enak dapat dilihat jelas dari teksturnya yang membulat tidak kempes, lembut, dengan bagian kecoklatan di luarnya sebagai hasil panggangan merata yang sempurna. Selain menu roti, Anda juga bisa merasakan nikmatnya aneka kue jajanan pasar di sini.

Berbagai menu roti dan jajanan pasar. Foto: Detik Food.com.

Adapun menu andalan dari toko ini seperti roti aneka isi mulai dari coklat, daging ayam dan sapi. Juga pilihan croissant rasa keju atau coklat yang dibanderol mulai dari Rp7 ribu sampai Rp9 ribu per buahnya.

Sementara apabila Anda berminat membeli jajan pasarnya seperti kue bolu, sosis solo, sampai pastel, Anda cukup merogoh kocek Rp5 ribu saja per buah.

Bagaimana? Penasaran dengan toko ini? Anda bisa kunjungi lokasinya di Jl. Matraman Raya No. 68, Jakarta Timur mulai pukul 7 pagi sampai 7 malam.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan The Wheat Toko Roti Jadul Legendaris

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments