Rekomendasi Berburu Sarapan di Sekitar Taman Margasatwa Ragunan

berburu sarapan

 

Makan pagi merupakan bagian penting agar tubuh mendapatkan energi yang cukup untuk memulai hari. Jika Anda berada di sekitar kawasan Taman Margasatwa Ragunan atau berencana berkunjung ke sana, simak beberapa rekomendasi lokasi berburu sarapan yang bisa Anda temukan di sekitar.

Dilansir dari Tribun News, berikut berbagai rekomendasi tempat berburu sarapan yang ada di sekitar Taman Margasatwa Ragunan atau yang akrab disebut kebun binatang Ragunan:

1. Dapoer Roti Bakar

berburu sarapan
Dapoer Roti Bakar Pasar Minggu dengan sajian unik menggunakan daun pisang. Foto: Tribun News.

Makanan manis memang cocok untuk sarapan. Di kawasan sekitar kebun binatang Ragunan, ada Dapoer Roti Bakar yang menyediakan berbagai menu dengan kemasan unik. Keunikan yang diberikan yaitu mereka menyajikan makanan menggunakan daun pisang.

Berbagai varian roti dengan rasa coklat, keju, stroberi dan rasa gurih roti bakar sapi ada di sini. Anda dapat mengunjungi lokasi di Jl. Raya Pasar Minggu 15C, Jaksel mulai jam 9 pagi sampai 12 malam.

2. Warung Nasi Ampera

Ilustrasi hidangan sunda. Foto: Wikipedia.

Ingin sarapan dengan menu lengkap dan cukup “berat?” Tenang, ada rekomendasi lokasi berburu sarapan di sekitar Taman Margasatwa Ragunan yang dijamin bikin kenyang. Tidak lain adalah Warung Nasi Ampera.

Lokasi kuliner yang sudah buka sejak jam 9 pagi sampai tutup jam 10 malam ini menghadirkan aneka pilihan menu khas tanah Pasundan. Sebut saja aneka pepes, tumisan, nasi bakar dan lain sebagainya. Kunjungi di Jl. TB Simatupang No 2, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca juga: Rekomendasi Oleh-Oleh Bogor, Ada Katjang Bogor dan Brownies Bakar

3. Bubur Ayam Ojo Lali Bang Dul

berburu sarapan
Ilustrasi bubur ayam. Foto: Wikimedia.

Sarapan orang Indonesia yang khas tidak lain adalah bubur ayam. Menu ini cocok Anda jadikan incaran saat berburu sarapan di sekitar kawasan Ragunan.

Salah satunya adalah Bubur Ayam Ojo Lali Bang Dul yang ada di Jl. Waru No. 55-3, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Anda bisa sarapan di sini dari pukul 6 pagi sampai 11 siang. Isiannya lengkap dan mengenyangkan perut.

4. Warung Betawi Haji Muhayar

berburu sarapan
Ilustrasi masakan Betawi. Foto: Wikipedia.

Jika ingin mencicipi cita rasa legendaris, Anda dapat menyambangi Warung Betawi Haji Muhayar. Terletak di Jl. Taman Margasatwa Raya No. 8, Pasar Minggu, Jaksel mulai jam 8 pagi sampai 8 malam.

Warung in sudah ada sejak 40 tahun lalu dan bertahan hingga kini. Ada berbagai sajian khas Betawi yang otentik dan pastinya menggoyang lidah Anda!

5. Gado-Gado Ragunan 65

berburu sarapan
Ilustrasi gado-gado. Foto: Wikimedia Commons.

Gado-gado termasuk pilihan menu sarapan yang enak dan mengenyangkan. Dengan banyaknya kandungan sayuran di dalamnya, Anda akan kenyang lebih lama.

Di kawasan sekitar Taman Margasatwa, ada yang namanya Gado-Gado Ragunan 65 di Jl. Kampung Utan Jl. Khair 65, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selain gado-gado, di sini juga tersedia tempe mendoan yang sangat nikmat disantap saat masih hangat.

Itulah beberapa rekomendasi lokasi berburu sarapan di sekitar Taman Margasatwa Ragunan. Manakah yang menjadi pilihan Anda? Apakah menu roti, bubur, atau makanan berat seperti nasi?

Baca juga: Rekomendasi Cakwe dan Roti Goreng Uweenak di Surabaya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments