Camilan Roti Kayu Manis Ditemani Teh atau Kopi Memang Mantap!

roti kayu manis
Ilustrasi roti cinnamon. Foto: Pikist.com.

Ada sebuah menu yang menjadi favorit sambil menyeruput teh atau kopi. Makanan itu adalah camilan roti kayu manis atau cinnamon yang menjadi tren kekinian.

Cita rasa camilan roti cinnamon mengandung cita rasa khas baik dari aroma sampai dengan rasa. Tentunya camilan ini mampu membuat lidah bergoyang sambil bersantai di pagi atau sore hari.

Dilansir dari Radar Solo, di dalam cinnamon terkandung serat, tinggi protein, air dan natrium rendah. Sehingga membuat roti kayu manis memiliki kandungan gizi yang cukup mumpuni selain rasanya yang enak.

Jika dilihat dari segi tekstur, roti cinnamon kenyal dan elastis juga padat. Namun tentu saja yang paling khas dari menu yang cocok dijadikan cemilan sambil minum teh atau kopi ini adalah dari aromanya.

Roti kayu manis sendiri biasanya menggunakan isian gula, dengan lapisan glasir atau krim di atasnya. Juga bisa diberikan topping coklat, atau lainnya.

Tren Roti Kayu Manis

roti kayu manis
Ilustrasi roti cinnamon. Foto: Wikipedia.

Masyarakat Indonesia dikenal memiliki hobi untuk berkumpul sambil makan-makan atau ngemil. Menu yang paling sesuai adalah roti kayu manis karena cita rasanya yang semakin kaya ketika dibarengi oleh teh atau kopi. Tak heran kebiasaan ini akhirnya menjadi tren.

“Saat ini minat masyarakat untuk mengkonsumsi roti semakin meningkat ya. Selain makan nasi, mereka juga senang makan roti atau sandwich. Cinnamon adalah bahan yang spesial, karena cocok dikonsumsi bersamaan dengan minum kopi atau teh,” ujar Witia Arini selaku pihak Cinnabon, PT Toffin Cinnabon Indonesia.

Baca juga: Toko Kue Populer di Amerika Kini Hadir Lebih Dekat

Cinnabon memiliki berbagai menu varian kayu manis. Sebut saja regular classic roll bagi pecinta kayu manis. Kemudian ada Minibon, dengan cita rasa yang sama hanya saja ukurannya lebih kecil. Cocok dijadikan snack.

Lalu ada pula yang berukuran lebih kecil bernama BonBites. Sangat tepat bagi mereka yang ingin menyantap dalam satu kali gigitan dan dibagikan bersama kolega atau keluarga.

Apakah Anda tertarik untuk mengeksplorasi lebih jauh roti cinnamon ini? Siapa tahu bisnis bakery Anda juga bisa turut menjadi besar seperti Cinnabon.

Baca juga: Teknik Rahasia Dibalik Aroma Roti’O yang Menggoda

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments