Resep Roti Sosis Lezat yang Terbuat dari Roti Tawar

roti sosis
Foto: Pixabay.

Tahukah Anda jika sebuah roti tawar bisa dijadikan aneka kreasi menu yang menarik? Salah satunya adalah roti sosis lezat yang bisa Anda buat sendiri. Resep ini bisa Anda masukkan ke dalam rangkaian menu bakery untuk Anda jual kepada pembeli.

Resep roti sosis lezat ini bahkan sudah dibuktikan oleh seorang chef ternama, Devina Hermawan di channel YouTubenya.

Berikut beberapa tips untuk membuat roti sosis lezat untuk disajikan kepada keluarga dan pelanggan Anda.

1. Rebus Sosis Sampai Matang

roti sosis
Ilustrasi merebus sosis. Foto: Pixabay.

Sosis yang terbuat dari daging olahan giling memang dapat dimatangkan menggunakan berbagai cara. Mulai dari tumis, goreng dan rebus.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, matangkan sosis dengan cara direbus. Hasilnya akan membuat sosis tidak kering dan lebih juicy.

2. Pipihkan Roti Tawar

Ilustrasi rolling pin. Foto: Peakpx.

Langkah berikutnya adalah siapkan roti tawar. Kemudian buang pinggiran roti. Pastikan menggunakan pisau supaya hasilnya lebih rapi.

Setelah itu ratakan dengan rolling pin agar bentuknya menjadi lebar dan pipih sehingga mudah digulung. Akan tetapi tidak perlu terlalu pipih atau gepeng. Cukup sampai bentuknya jadi lebih padat sehingga mudah dibentuk.

Baca juga: Jangan Buang Pinggiran Roti, Jadikan Kukis Coklat Saja!

3. Membuat Isian Roti Sosis

roti sosis
Ilustrasi roti sosis dari roti tawar. Foto: Wallpaperflare.com.

Unsur utama pada resep ini memang sosis itu sendiri. Akan tetapi rasanya tentu akan menjadi hambar tanpa dilengkapi isian lain.

Agar lebih nikmat, buatlah isian dari keju dan aneka saus untuk menambah cita rasa. Anda dapat memarut keju terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke atas roti.

Balurkan mustard atau saus lainnya seperti saus cabai atau tomat. Letakkan sosis di atas saus yang ada. Tambahkan bawang bombay yang telah ditumis agar rasanya semakin menggoyang lidah.

Baca juga: 3 Variasi Roti Tawar yang Menggoyang Lidah

4. Panggang Roti Sosis dengan Api Kecil

Ilustrasi membuat roti sosis. Foto: Maxpixel.com.

Demi hasil terbaik gunakan wadah anti lengket dan oven. Anda juga bisa menggoreng roti dan melumurinya lagi dengan tepung roti.

Cara yang lebih sederhana memang menggunakan wajan anti lengket dengan api kecil. Sehingga hasilnya tidak mudah gosong. Aplikasikan sedikit margarin dan tunggu hingga warna kecoklatan.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba resep roti sosis lezat ini? Jika sudah berhasil, cobalah untuk bisniskan menu yang satu ini. Dijamin banyak pelanggan yang suka!

Baca juga: 5 Roti Legendaris Kota Kembang yang Tak Boleh Dilewatkan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments