Nikmati Menu Buka Puasa Timur Tengah di Jakarta

buka puasa timur tengah
Menu berbuka khas Timur Tengah di Gran Melia Jakarta. Foto: Detik

Aneka sajian menu buka puasa Timur Tengah bisa dicicipi di lokasi ini. Mulai dari Kabsah, Shish Taouk hingga Tabbouleh. Rasakan sensasinya di Gran Melia Jakarta pada rangkaian Wonders of Arabian Nights.

buka puasa timur tengah
Salah satu menu buka puasa Timur Tengah, Kabsah. Foto: Pikist.

Tema Wonders of Arabian Nights diusung oleh Cafe Gran Via. Lokasi ini berada di Gran Melia Jakarta dengan konsep restoran buffet yang menyajikan hidangan internasional.

Khusus Ramadhan tahun ini, Gran Melia Jakarta menyuguhkan aneka menu buka puasa Timur Tengah sebagaimana dikutip dari Detik.

Rangkaian menu yang tak bisa dilewatkan antara lain Kabsah, Hummus, Tabbouleh serta aneka daging panggang dengan taburan bumbu khas Timur Tengah. Cara pengolahannya sendiri mirip seperti memanggang daging kebab.

buka puasa timur tengah
Menu buka puasa Timur Tengah, Tabbouleh. Foto: Pixabay.

Di Cafe Gran Via sendiri menyuguhkan Arabic Corner bagi pecinta menu-menu daging khas TimTeng. Di sudut ini pengunjung diberikan kebebasan merasakan Chicken Shawarma yang dapat diracik sendiri.

Ditambah lagi ada sajikan roti TimTeng seperti Pita Bread yang dapat dikombinasikan bersama Kofta dan Shish Taouk yang menggoyang lidah.

Chicken Shawarma. Foto: Wikimedia.

Soal rasa, Anda tidak perlu khawatir karena meski menyajikan beragam masakan Timur Tengah, semuanya dirancang khusus oleh chef Jakarta Gran Melia Jakarta untuk selera Indonesia. Porsinya juga sangat pas bagi mereka yang suka makanan Timur Tengah.

Selain masakan Timur Tengah, ada juga buffet hidangan internasional lainnya. Seperti makanan India, Cina hingga sushi. Lalu ada bagian ikan bakar dan pasta. Tidak ketinggalan menu buffet khas Indonesia seperti rendang, aneka gorengan selai kacang, sate, nasi goreng dan soto.

Semua menu ini tersedia dengan harga Rp 450.000++ per orang. Takjil berupa buah segar, aneka kue, es krim, manisan sampai chocolate fondue. Dilengkapi oleh teh Maroko dan jus kurma.

Program menarik lainnya dari Gran Melia Jakarta adalah Box of Blessings yaitu paket rantang. Paket ini berisi opor ayam, ketupat, rendang yang dapat dinikmati seharga Rp200.000 per kotak.

Begitu pula terdapat sajian hampers lebaran hingga brunch buffet di hari raya Idul Fitri berlokasi di Cafe Gran Via dengan harga Rp490.000++per orang.

Jadikan menu berbuka khas Timur Tengah ini sebagai inspirasi bisnis kuliner Anda. Dengan skill dan peralatan yang tepat, Anda dapat menggeluti usaha aneka makanan Timur Tengah dengan style milik Anda sendiri. 

Karena makanan Timur Tengah seperti kebab, shawarma, pita bread dan lain sebagainya banyak disukai di Indonesia. Pangsa pasar kuliner jazirah Arab akan selalu terbuka di tanah air. 

Baca juga ulasan menarik lainnya berikut ini:

Cuma dengan Modal 100 Ribu, Pria Ini Menjadi Milyarder dari Bisnis Roti Canai

Roti Jalo Khas Aceh Sajian Istimewa di Acara Adat

Chef Devina Hermawan Bagikan Resep Roti Maryam Tanpa Oven

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments