Salah satu hal yang sering membuat cemas pemilik bisnis kuliner skala kecil adalah bagaimana memasarkan produk namun anggaran terbatas.
Dilansir dari sebuah artikel yang disusun oleh Sharon Zeev Poole, direktur dari Agent 99 PR, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Ia memberikan saran berdasarkan situasi terkini di tengah maraknya media sosial, data, dan digital marketing.
5 Tips Bisnis Skala Kecil Memaksimalkan Pemasaran dengan Anggaran Terbatas
Ada beberapa langkah agar Anda bisa tetap memasarkan produk kuliner namun lebih hemat biaya. Yuk simak apa saja cara memaksimalkan anggaran pemasaran bagi Anda pemilik bisnis kuliner skala kecil berikut ini:
1. Bisnis Kuliner Skala Kecil Bisa Memanfaatkan Publisitas Gratis
Cara memperkenalkan brand Anda ke masyarakat tidak selalu harus melalui iklan mewah dan mahal. Karena ada pula cara murah bahkan “gratis,” jika Anda cukup cerdas melihat peluang yang ada. Salah satunya dengan memanfaatkan publisitas gratis dari pihak ketiga atau earned media.
Bentuk paling umum dari earned media adalah ketika selebgram, influencer, atau bahkan konsumen Anda memberikan review mereka terhadap produk Anda. Cara ini adalah metode mendapatkan publisitas dengan cara organik tanpa mengeluarkan biaya besar.
Karena itu berikanlah ruang yang besar kepada siapa saja yang ingin mengulas produk kuliner Anda. Misalnya Anda mengajak konsumen untuk membagikan kesan yang mereka dapatkan setelah mencicipi roti yang Anda produksi.
Halaman berikut: Ayo Maksimalkan Digital Marketing Anda!