Burgbol: Burger Bolong yang Unik di Surabaya

burger bolong
Sajian burger bolong yang unik. Foto: Detik.

Donat tapi bolong tentu sudah biasa, tapi bagaimana jika burger yang “bolong” tengahnya? Tentu menarik sekali bukan? Ini lah dia kreasi unik di Surabaya, Burgbol alias “Burger Bolong!”

Burgbol adalah inovasi kuliner dari Surabaya yang menarik perhatian berkat tampilan rotinya yang bolong di tengah, mirip dengan donat atau bagel.

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2021, Burgbol menawarkan pengalaman baru dalam menikmati burger dengan konsep yang disebut “Tropical Burger”.

Lokasi Burger Bolong dapat ditemukan di Jalan Tunjungan dan Zero Gram Citraland Surabaya, serta buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Menu Unggulan dan Varian Burger Bolong, Burgbol

burger bolong
Burger dengan bagian tengah yang bolong. Foto: Detik.

Dilansir dari Detik Food (19/09/24), beberapa menu yang ditawarkan antara lain Ring of Fire, Oldman, D’Trouble, Ahoy, Poco Loco, Messy Me, Mahalo, dan Big Kahuna.

Selain burger, Burgbol juga memiliki varian khusus seperti Wagyu Gonna Do, Blingdogs, dan O’chick. Setiap burger dihidangkan dengan roti bolong yang dibuat sendiri oleh kedai ini.

Menurut Putri, anak pemilik Burgbol, ide burger bolong muncul karena ingin menghadirkan roti burger yang berbeda dari yang ada di pasaran. Dari ide inilah kemudian tercipta konsep roti berlubang.

Burgdogs: Kreasi Hot Dog dari Burgbol

Tidak hanya burger, Burgbol juga mengembangkan brand hot dog yang disebut Burgdogs. Beberapa varian hot dog yang ditawarkan adalah Chilli Dog, Original Weiner, Minoaka, Coney Dog, Snapper Dog, Houdog, dan Cheese Burger.

Menu hot dog andalan mereka adalah Original Hotdog dan Coney Dog, yang dihidangkan dengan beef slice dan saus keju.

Selain menjual burger dan hot dog di kedai, Burgdogs kini memperkenalkan inovasi berupa Burgdogs Cart.

Seperti namanya, inovasi ini adalah gerobak hot dog keliling yang dapat berpindah tempat. Gerobak ini mengikuti beberapa kedai kopi yang berkolaborasi dengan mereka. Perangkat lucu ini bisa ditemui di berbagai lokasi, termasuk di area Bambu Runcing Surabaya.

Menikmati Burgbol dengan Harga Terjangkau

Harga untuk menikmati Burgbol dan Burgdogs sangat terjangkau, berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu.

Burger ini menggunakan daging sapi yang sangat lembut, dan bumbu meresap sempurna. Untuk varian hot dog, Chili Dog memadukan roti lembut dengan sosis yang lumer di mulut, serta bumbu khas tidak terlalu pedas.

Dengan inovasi yang unik dan rasa yang lezat, Burgbol telah menarik perhatian para pencinta kuliner di Surabaya. Jika Anda mencari pengalaman berbeda dalam menikmati burger dan hot dog, Burgbol adalah tempat yang patut dikunjungi!

Sudah siap mencicipi burger bolong?

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments