Apakah Anda suka kue manis dan sushi gurih? Jika ya, Anda pasti tertarik dengan menu baru yang diluncurkan oleh daily group. Tepatnya ada dua pilihan baru yaitu Shiraball dan Lava Cake. Menu ini merupakan hasil riset konsumen yang dilakukan oleh daily group untuk mengetahui selera dan kebutuhan konsumen.
daily group, yang dulunya bernama dailybox group, baru-baru ini bekerja sama dengan Ipsos melakukan riset konsumen. Ipsos sendiri adalah perusahaan konsultan dan peneliti pasar global yang berpusat di Prancis.
Riset ini ditujukan untuk menggali data demografis, pola konsumsi, dan menu favorit pelanggannya.
Nah, bagaimana pola konsumsi pelanggan daily group?
“Menurut segi usia, sajian rice box dan sushi paling diminati oleh pelanggan dengan rentang usia 18-35 tahun. Sementara pelanggan dengan rentang usia 26-45 tahun lebih suka mengonsumsi roti dan kue,” papar Jaya Chandranegara, Marketing Director, daily group dalam siaran pers, Jumat, dilansir dari Detik Food (11/8/2023).
Shiraball dan Lava Cake
Berdasarkan laporan yang didapatkan dari hasil riset, ditemukan bahwa ada beberapa hal yang menjadi alasan mengapa konsumen membeli sebuah makanan.
“Laporan ini seakan menegaskan bahwa ada tiga hal pokok yang menjadi pertimbangan pelanggan daily group saat akan membeli makanan. Mereka lebih suka brand yang bisa menjaga konsistensi rasa, menghasilkan makanan bermutu dengan bahan-bahan alami, dan memiliki harga yang sesuai dengan kualitas. Artinya, makanan harus terasa lezat, bermutu dan hemat,” lanjut Jaya.
Dari sisi konsumsi rice box, sushi, wrap food, roti dan kue, kategori yang paling disukai adalah roti (55%) dan kue (37%). Sajian rice box dianggap sebagai makanan sehari-hari yang pas untuk dipesan melalui aplikasi layanan antar makanan dan dimakan sendiri. Sedangkan sushi dan kue dianggap sebagai makanan akhir pekan yang pas dimakan bersama-sama.
Halaman berikut: Yuk Kenalan dengan Shiraball dan Lava Cake!