Roti Henis Mangga Besar: Roti Baso Ayam Legendaris di Jakarta

Roti baso ayam adalah salah satu jenis roti isi yang populer di Indonesia. Roti ini berisi daging ayam yang dicincang dan dibumbui dengan bawang putih, garam, merica, dan kecap manis. Kudapan ini biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus tomat.

Salah satu tempat yang terkenal menjual roti baso ayam adalah Roti Henis Mangga Besar. Brand bakery ini merupakan toko roti yang sudah berdiri sejak tahun 1970-an dan masih bertahan hingga sekarang. Roti Henis memiliki banyak pelanggan setia yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati roti baso ayam yang lembut dan gurih.

Awal Mula Roti Baso Ayam dengan Brand Roti Henis

roti baso ayam
Roti isi daging ayam nan legendaris. Foto; Detik.

Dilansir dari berbagai sumber, Roti Henis Mangga Besar didirikan oleh Henis, seorang wanita asal Surabaya yang pindah ke Jakarta pada tahun 1970-an. Henis memulai usahanya dengan menjual roti isi daging ayam yang dibuat sendiri di rumahnya.

Roti Henis mulai dikenal luas oleh masyarakat karena rasanya yang lezat dan isinya yang melimpah. Roti Henis juga memiliki banyak varian rasa seperti keju, coklat, dan coklat keju. Gerai pertama merek ini berlokasi di Jalan Raya Mangga Besar No.27, Taman Sari, Jakarta Barat. Hingga saat ini, Roti Henis masih bertahan dan memiliki beberapa gerai lain di Jakarta.

Dilansir dari sumber yang ditemukan oleh redaksi setidaknya kini ada tiga lokasi yang bisa Anda kunjungi untuk mencicipi kelezatan roti legendaris ini. Yaitu di Mangga Besar Balai Pustaka Timur Rawamangun, ITC Mangga Dua, dan Puri (hanya tersedia di Grab Food, Gofood, Traveloka Eats, dan Shopee Food).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments