Pie Susu Bali Raih Omset Hingga Rp80 Juta Saat Lebaran

Salah satu bisnis kuliner dengan brand Pie Susu Asli Enaak yang merupakan pelopor kudapan pie susu Bali raih omset hingga Rp80 Juta saat Lebaran 2023 lalu. Brand yang sudah hadir sejak 34 tahun lamanya ini berangkat dari usaha rumahan. Bisnisnya terus berkembang hingga saat ini punya lokasi produksi yang lengkap untuk mendukung kemajuan usaha.

Animo pembeli terhadap kudapan ini terlihat salah satunya dari pengunjung yang datang ke outlet berlokasi di Jalan Nangka Selatan, Denpasar, Bali. “Saya merasa Bali itu pie susu dan pantai. Makanya, saya pasti beli pie susu kalau ke sana karena keluarga juga doyan,” ujar Andri, Senin (24/4/2023) seperti dikutip dari Detik Food.

Pie susu adalah kue manis yang terbuat dari kulit pastry manis yang dibentuk bulat dan diisi dengan campuran susu dan telur. Tekstur kulitnya renyah dan isinya creamy membuat banyak orang menyukainya. Bentuk dan rasanya ini kemudian menjadi ciri khas oleh-oleh dari Bali.

Penjualan Pie Susu Bali Meningkat Menjelang Musim Mudik

pie susu bali
Produk pie susu khas Bali. Foto: www.instagram.com/piesusuaslienaaakreal.

Menurut Sandra (41), Manajer Produksi Pie Susu Asli Enaaak, ada kenaikan penjualan sejak Senin (17/4/2023).

“Biasanya pembeli yang datang sendiri hanya membeli tiga kotak atau kurang, tetapi jika datang bersama rombongan bisa membeli puluhan kotak. Sementara saat musim mudik, penjualan bisa meningkat hingga lima kali lipat karena konsumen bisa membeli sampai lima kotak per orang,” katanya.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments