Kukis Kering Tema Natal di Sukabumi Patut Dicicipi

kukis tema natal
Ilustrasi gingerbread, salah satu kukis favorit saat Natal. Foto: Pxhere.

Bagi Anda yang merayakan Hari Raya Natal akan lebih meriah dengan kehadiran kukis tema Natal. Hari peringatan kelahiran Yesus Kristus bukan cuma diramaikan oleh dekorasi pohon cemara lengkap dengan ornamennya, karena ada berbagai pilihan kerenyahan yang sangat pas disajikan bersama keluarga.

Salah satu pembuat kukis kering tema Natal ada di Sukabumi. Anda dapat menemukan aneka ragam cookies mulai dari berbentuk pohon Natal, lilin, Sinterklas, manusia salju, dan gingerbread pun ada.

Sentra Pembuatan Kukis Tema Natal di Sukabumi

kukis kering tema natal
Ilustrasi gingerbread, salah satu kukis favorit saat Natal. Foto: Pxhere.

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Barat dan sekitarnya khususnya di Sukabumi, ada sentra pembuatan kukis dengan tema-tema menarik. Letak lokasinya berada di Gg. Cereme II, Kel. Kebonjati, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Walaupun ada di dalam sebuah gang, akan tetapi bisnis ini mampu bertahan dan dicari pembeli sejak tahun 1997.

Animo pelanggan tersebut diamini oleh pemiliknya bernama Sri Murni (48) yang menyampaikan grafik pembelian meningkat menjelang Natal. Bahkan tingginya minat ini tetap terlihat pada tahun lalu ketika masa transisi new normal. Ketika itu produksinya dapat mencapai 1,000 pcs.

“Karena sekarang bertepatan dengan momen Natal, jadi kami bikin kukis tema Natal. Biasanya ibu-bu bertanya ke saya, ‘Cici, ada hampers Natal?’ Lalu saya jawab, ya paling saya menyediakan kukis hias,” kata Cici Mey, begitu panggilan akrab Sri Murni sebagaimana dilansir oleh Detik Jabar.

Baca juga: Roti Babka dari Polandia

Kukis Tema Natal yang Digambar Sendiri

kukis kering tema natal
Ilustrasi kue bergambar pohon natal. Foto: Flickr.

Produk kukis buatan Cici Mey ini menjadi spesial karena seluruhnya mendapatkan sentuhan tangan langsung. Inilah yang menjadi ciri khasnya sehingga ramai didatangi oleh pembeli. Ia gambar sendiri objek-objek yang ada di atas kukis menggunakan bahan khusus yang aman untuk dikonsumsi.

“Puji Tuhan pesanan banyak berdatangan. Seperti tahun lalu juga banyak yang memesan hampers hingga 1.000 lebih. Sementara di tahun ini sudah masuk beberapa pesanan kukis. Bukan itu saja karena ada juga pesanan kue-kue dari jenis lain, seperti pesanan dari gereja sebanyak 500 buah,” kata Cici Mey.

Dari sekian banyak jenis kukis tema Natal itu yang menjadi favorit terutama anak-anak adalah cookies dengan tema Sinterklas. Bentuknya yang lucu dengan warna cerah khas Natal membuat camilan ini sering diburu oleh anak-anak.

Bisnis yang Berangkat dari Hobi

kukis tema natal
Proses pembuatan kukis dengan tema natal. Foto: Detik Jabar.

Banyak yang mengatakan “Jika Anda bekerja sesuai dengan hobi, maka seolah tidak akan pernah bekerja setiap hari.” Rupanya ini pula yang dirasakan oleh Sri Murni yang juga akrab disapa Cici Mey.

Ia mengatakan tidak merasakan kesulitan saat membuat kukis Natal. Alasannya karena membuat kue dan menggambar adalah hobinya, sehingga ia merasa seolah hobi yang dibayar saat menyiapkan aneka kue kering.

Gak ada kesulitan ya, karena saya anggap ini hobi. Saya senang menggambar, jadi sama saja menggambar di atas kukis. Sementara cetakan yang ada juga membantu saya untuk mewarnai garis-garisnya. Sementara jika polos maka ukuran dapat bervariasi tergantung pada gambar yang dibuat,” lanjut Cici Mey.

Baca juga: Berawal Dari Kue Tart Brownies, Hobi Jadi Peluang Rejeki

Inilah salah satu contoh sebuah hobi dapat menjadi sumber pemasukan yang menguntungkan. Selain itu Cici Mey juga turut memeriahkan Hari Raya Natal bagi mereka yang merayakannya. Apabila Anda berada di sekitar Sukabumi tak ada salahnya menyambangi tokonya. Seluruh kue produksinya dibanderol hanya Rp5 ribu – Rp10 ribu per pcs.

Baca juga: Lebih Jauh Tentang Bolu Meranti yang Lembut dan Lezat

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments