Mampir Yuk ke Toko Roti Bakar Tertua di Bandung

roti bakar tertua bandung
Ilustrasi roti bakar. Foto: Pikist.

Bandung tak pernah habisnya memberikan pilihan lezat dan legendaris bagi pecinta kuliner. Dari sekian banyak menu yang ada di Paris van Java ada beberapa spot menarik yang sayang jika Anda lewatkan. Diantaranya terdapat berbagai toko roti bakar tertua di Bandung yang ada di kawasan ini.

Sedikitnya ada lebih dari satu pilihan toko roti bakar tertua di Bandung dan menjadi pionir cita rasa. Bagi Anda yang ingin merasakan seperti apa sensasi rasa legendaris sejak bertahun lamanya, yuk simak uraian singkat ini sampai habis!

Rekomendasi Toko Roti Bakar Tertua di Bandung yang Sayang Anda Lewatkan

Dilansir dari sebuah media Bandung Raya, berikut rekomendasi toko rotbak legend yang recommended.

1. Roti Gempol

roti bakar tertua bandung
Roti bakar tertua di Bandung. Foto: roti_gempol.

Siapa bilang jika sebuah toko roti sudah lama berdiri tidak mampu menarik minat anak muda? Hal ini dibuktikan oleh Roti Gempol yang mampu menyedot animo kalangan muda, baik millennial, gen z, dan lintas generasi.

Berdiri sejak tahun 1950-an toko roti ini mampu bertahan dan menjadi hits hingga kini. Satu hal yang menarik dari nama “gempol” itu sendiri, rupanya nama usaha rotbak ini diambil dari nama jalan. Kebetulan gerainya berada di Jalan Gempol Wetan No. 14, Bandung.

Apabila Anda datang ke sini, Anda akan menemui suasana toko roti yang sederhana. Sebagai tambahan, jika Anda ingin makan di tempat, kapasitasnya tidak lebih dari 10 orang pengunjung. Tapi tentu saja hal itu tidak menyurutkan minat pembeli untuk merasakan kelezatan rotbak yang disajikan.

Roti Gempol menyediakan dua buah pilihan. Bagi Anda yang senang rasa asin tersedia roti bakar dengan isian mayones, telur, sampai dengan daging sapi. Sementara bagi Anda yang menyukai rasa manis, Anda dapat merasakan sensasi rotbak isi keju, coklat, susu, kacang, dan aneka selai pilihan!

2. Roti Gang Kote 234

roti bakar tertua bandung
Kelezatan rotbak legendaris di Bandung. Foto: rotibakar234gangkote.

Bukan, angka yang ada di belakang nama merek usaha UMKM ini bukanlah merek produk tembakau. Melainkan merupakan rangkaian angka dari sebuah toko roti legendaris di Bandung bernama Roti Bakar Asli Gang Kote 234. Sama seperti usaha roti lain yang sudah lama ada di Bandung, tempatnya sederhana namun produknya sangat berkesan dan enak.

Ketika Anda mencicipinya, akan langsung terasa ciri khas berupa bentuk roti yang besar, teksturnya pun empuk. Anda akan merasa kenyang dan dijamin puas! Bisnis roti yang terletak di Gg. Kkote, Karanganyar, Bandung ini menawarkan berbagai jenis varian roti bakar.

Beberapa rasa roti bakar yang dapat Anda pilih antara lain nanas, blueberry, sampai strawberry. Selain itu tentu saja tersedia varian rasa klasik seperti coklat sampai susu. Seluruh produk Roti Gang Kote 234 ini dapat Anda bawa pulang mulai dari Rp28 ribu sampai Rp50 ribu saja.

Baca juga: Roti Bakar Bandung di Malang Sajikan Menu Enak

3. Roti Bumbu Bakar Cari Rasa

roti bakar tertua bandung
Roti bakar legendaris di Bandung. Foto: carirasakosambi.

Apakah Anda sedang mencari sensasi kelezatan rotbak Bandung? Maka Anda dapat mencicipi yang satu ini! Roti Bumbu Bakar Cari Rasa yang digadang sebagai pelopor roti bakar di Ibukota Provinsi Jawa Barat. Salah satu fakta penguatnya adalah dari tahun berdirinya toko yang sudah ada sejak 1960-an.

Resep turun temurun menjadi senjata andalan toko roti ini dengan tetap mempertahankan kualitas dan rasa yang sama. Walaupun pilihan varian rasa tidak banyak, namun konsistensi rasa dan kualitas itulah yang selalu membuat pembeli kangen dan ingin kembali.

Menu yang tersaji di sini antara lain roti berukuran kecil, sedang, sampai besar dengan pilihan rasa mulai dari keju, coklat, dan juga kornet. Seluruh kelezatannya dapat Anda nikmati setiap harinya mulai jam 6 pagi hingga 6 sore. Anda juga dapat dengan mudah memesan secara online.

Setelah melihat uraian singkat ini apakah Anda tergoda untuk mencicipi aneka roti bakar tertua di Bandung? Jika jawabannya “Ya,” manakah pilihan Anda?

Baca juga: Bisnis Roti Kena Komplain Customer? Belajar sama Roti Bakar Om Bob Yuk!

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments