Restoran Indonesia di Qatar Turut Meriahkan Pesta Bola Dunia

restoran indonesia di qatar
Tampak depan restoran Serasa di Qatar. Foto: Bola.com.

Kemeriahan pesta bola dunia turut disambut oleh restoran Indonesia di Qatar yang menjual aneka makanan nusantara.

Pesta Bola Dunia sedang berlangsung dan menyedot animo penduduk di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Sebagaimana kita tahu, warga negara Indonesia juga ada di luar negeri, tak terkecuali di negara tuan rumah penyelenggara. Yuk tengok seperti apa kemeriahan dan persiapan berbagai spot kuliner di sana selama momen event sepakbola empat tahunan ini.

Restoran Indonesia di Qatar, Serasa

Pemilik Serasa, Susi. Foto: Tribun Tangerang.

Salah satu restoran yang menyajikan makanan akrab dengan lidah Indonesia adalah Serasa. Tagline yang digunakan pun sangat mencerminkan asal muasal makanannya yaitu “Indonesian Heritage Food.

Dilansir dari Bola.com, restoran ini memiliki posisi sangat strategis, hanya berjarak 30 meter saja dari pintu exit stasiun Metro Joaan. Tempat makan ini dimiliki oleh wanita bernama Susianawati.

Ternyata ada fakta menarik dari tempat makan ini, karena baru beroperasi pada bulan Juni 2022. Walaupun belum lama dibuka, restoran ini turut memeriahkan pesta bola dunia. Tentu saja momen ini tidak bisa dilewatkan begitu saja.

Filosofi Dibalik Nama

restoran indonesia di qatar
Tampak depan restoran Serasa di Qatar. Foto: Bola.com.

Ada alasan khusus mengapa restoran ini diberikan nama Serasa. Ternyata Susianawati sebagai pemilik ingin memberikan makanan yang seolah membuat penikmatnya serasa ada di Indonesia.

“Nama Serasa kami pilih karena kami ingin agar ketika orang menyantap nasi Padang misalnya, maka seolah serasa sedang berada di Indonesia,” kata Susi.

Keunikan lainnya adalah, ternyata Serasa merupakan satu-satunya restoran Indonesia di Qatar yang menyajikan menu makanan Padang.

“Serasa merupakan satu-satunya restoran Indonesia yang menyuguhkan makanan Padang di negara Qatar,” lanjut Susi.

Aneka Ragam Menu Khas Indonesia Disajikan Oleh Restoran Indonesia di Qatar

restoran indonesia di qatar
Menu masakan Padang ada di Qatar. Foto: Bola.com.

Selain nasi Padang, restoran milik Susi ini juga menyajikan berbagai menu lainnya. Tentu saja semuanya merupakan asli cita rasa Indonesia. Sebut saja makanan penggugah selera seperti pempek, risoles, sampai dengan lumpia.

Sementara itu jika Anda ingin makanan yang masih dekat dengan cita rasa Padang tersedia rendang, gulai kikil, sampai dengan dendeng balado. Bahkan makanan kaki lima seperti pecel lele dan nasi goreng juga tersedia di sini! Wah, memang sesuai namanya, Serasa ada di Indonesia!

Menurut Susi, menu favorit di sini adalah Nasi Padang beserta lauknya. Bukan cuma orang Indonesia, tapi juga disukai oleh warga negara Malaysia di Qatar.

“Menu favorit di sini adalah masakan Padang, terutama oleh mereka yang berasal dari Malaysia. Ya, karena memang rasa masakan Indonesia memiliki kemiripan dengan masakan Malaysia,” kata Susi.

Pernak Pernik Pesta Bola Dunia

restoran indonesia di qatar
Pernak pernik dan foto pemain sepakbola internasional di restoran Indonesia yang ada di Qatar. Foto: Tribun Bogor.

Demi menyambut kemeriahan pesta bola dunia, berbagai ornamen dengan tema sepakbola juga ramai dipasang di langit-langit dan dinding restoran. Sambutan atas meriahnya event sepakbola internasional dapat dilihat dari berbagai hiasan bendera dari negara peserta. Selain itu terpampang pula berbagai foto pesepakbola dunia. Diantaranya ada gambar Dybala, Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer, sampai Kylian Mbappe.

Akan tetapi semua ornamen ini hanya akan dipasang selama event empat tahunan ini berlangsung.

“Iya, khusus pesta bola dunia saja, setelah itu kita lepas lagi,” ujar Susi sebagaimana dilansir oleh Tribun Bogor.

Nantinya setelah acara ini usai, restoran akan kembali ke identitas ‘asli’ yaitu Indonesia.

“Kami akan ganti dengan foto tari-tarian atau gambar tempat ikonik di Indonesia seperti Bali,” lanjut Susi. “Karena kami ingin menunjukkan seperti apa budaya khas Indonesia.”

Restoran Indonesia di Qatar Memberikan Harga Menarik

Sebagaimana tempat makan yang ada di Indonesia, ketika di ‘ekspor’ ke Qatar pun memiliki harga ekonomis. Harga makanan di Serasa dibanderol mulai dari 20 Riyal atau kisaran Rp80 ribu.

Sementara itu ada pula makanan dengan harga 20 Qatar Riyal seperti pecel sayur, nasi goreng, dan gado-gado. Tidak ketinggalan minuman enak seperti teh botol juga ada lho di sini! Ditambah lagi yang lainnya seperti teh manis dan aneka jus yang dibanderol mulai dari 5-18 Qatar Riyal.

Itulah keunikan dan selintas kisah dari sebuah tempat makan khas Indonesia yang ada di negara tuan rumah pesta bola dunia 2022 ini. Semoga bisnis kuliner ini selalu sukses dan mampu membawa terbang nama Indonesia di dunia internasional.

Baca juga: Intip Kuliner Khas Qatar yang Bisa Jadi Teman Nobar Pesta Bola Dunia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments