Bisa dikatakan seluruh gerai BreadTalk diminati oleh pembeli termasuk BreadTalk di Tasikmalaya. Antrian yang ingin membeli roti dari gerai selalu ramai. Jika melihat itu maka timbul pertanyaan, apa kira-kira yang membuat gerai tersebut menarik animo besar?
BreadTalk di Tasikmalaya merupakan salah satu cabang dari gerai bakery yang pertama kali didirikan pada tahun 2003. Jenama ini dimulai oleh seorang pengusaha Singapura bernama George Quek. Kemudian berkembang terus dan ketika masuk ke Indonesia dikembangkan oleh Johnny Andrean. Ia adalah seorang penata rambut ternama sekaligus pebisnis di Indonesia.
Jenama toko roti ini memiliki cita rasa unik dan aroma yang khas. Salah satu produk inovasinya adalah roti dengan topping abon. Ditambah konsep open kitchen yang disajikan membuat proses pembuatan roti dapat dilihat oleh siapa saja. Terobosan ini membuat ciri khas dari bakery asal Singapura ini menjadi semakin kuat.
BreadTalk di Tasikmalaya yang Berada di Plaza Asia
BreadTalk di Tasikmalaya yang selalu ramai itu terletak di Plaza Asia di lantai GF. Begitu Anda memasuki lantai ini maka Anda akan dapat langsung menemukannya. Dengan kata lain, gerai ini berada di posisi yang sangat strategis. Ternyata dilansir dari Harapan Rakyat, ada alasan tersendiri atas pemilihan tempat ini.
Berikut beberapa alasan mengapa gerai di Tasikmalaya ini berbeda dibandingkan yang lain:
1. Suasana Gerai
Suasana gerai yang terletak di sebuah pusat perbelanjaan ini menyajikan penampilan roti yang cantik. Tentu saja berbagai produk itu diiringi oleh harumnya aroma roti yang baru matang dan sedang dibuat.
Aneka roti disajikan pada etalase dengan penerangan yang baik. Dapur terbuka semakin menarik perhatian pengunjung yang penasaran seperti apa proses pembuatan roti BreadTalk. Semua orang dengan bebas dapat memilih roti sesuai selera untuk kemudian dibawa ke kasir.
Posisi gerai berada di Lt. GF Plaza Asia berdekatan dengan saudara “sepupu” yaitu .Co. Selain itu berbagai jenama kuliner terkenal lainnya pun ada di dekatnya. Sehingga bagi Anda yang merasa lapar dengan mudah memilih berbagai makanan yang ada di sini.
2. Metode Pemasaran dengan Konsep Open Kitchen
Salah satu faktor penyebab BreadTalk di Tasikmalaya mampu merebut perhatian konsumen adalah konsep open kitchen yang mereka miliki. Berbeda dengan toko roti lain yang ada di wilayah yang sama, dapur terbuka ini dapat menarik perhatian pengunjung dan membuatnya berbeda dengan yang lain.
Melalui kaca bening nan transparan, semua orang dapat melihat proses bagaimana roti dibuat mulai dari adonan sampai siap untuk dikonsumsi. Selain rasanya enak, konsep open kitchen ini menjadi pertunjukan menarik bagi para konsumen yang akan membeli BreadTalk.
Dilansir dari sebuah kajian ilmiah, konsep open kitchen ini adalah hal unik yang ditonjolkan jenama yang dikembangkan oleh Johnny Andrean ini. Konsep seperti ini memberikan keleluasaan bagi bakers di dapur untuk menunjukkan keahlian mereka dalam membuat roti.
Konsep ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda kepada konsumen. Dengan begitu konsumen dapat tertarik pada berbagai produk yang disajikan dan meningkatkan niat beli konsumen.
3. Posisi Strategis BreadTalk di Tasikmalaya
Selain menawarkan konsep dapur terbuka, tidak bisa dipungkiri jika posisi strategis BreadTalk di Tasikmalaya ini juga mendongkrak kesuksesannya. Letaknya yang berada di lantai Ground Floor membuat pengunjung tidak perlu bersusah payah mencari kudapan untuk dibawa pulang.
Posisinya juga dekat dari eskalator dan dilengkapi oleh etalase yang mentereng. Seluruh produk roti yang ada tersaji dengan jelas dan memikat minat siapa saja untuk membeli. Hal ini didukung oleh testimoni pengunjung yang mengatakan mereka tergoda atas harumnya roti yang ada di sini. Selain itu tersedia juga kue ulang tahun untuk merayakan hari bahagia orang tercinta.
Itulah beberapa keistimewaan yang dimiliki BreadTalk yang terletak di Asia Plaza, Tasikmalaya ini. Apabila Anda berkesempatan ke kota yang ada di Jawa Barat ini tidak ada salahnya untuk mencicipi aneka roti harum dan lezat. Biarkan roti bicara dan nikmati setiap gigitannya!
Baca juga: Bagaimana Sepak Terjang BreadTalk Hingga Menjadi Gerai Bakery Raksasa