Brand Roti Dunia Memberikan Pelatihan Kepada Anak SMK

Sebuah bisnis dapat memberikan dampak baik yang luas. Bukan saja dari segi produk, tapi juga kontribusinya pada masyarakat. Inilah yang dilakukan sebuah brand roti dunia, Tous Les Jours yang menjalin kerjasama dengan SMKN 27.

CJ Foodville, sebagai pemilik jenama roti dunia Tous Les Jours melakukan Memorandum of Understanding (MOU) pada Jumat (17/06/2022) dengan dihadiri pula oleh sejumlah pejabat dari kedua belah pihak dan perwakilan Pemkot Jakarta Pusat.

Presiden Direktur Tous Les Jours bernama Jeong Soowon berkata bahwa program ini bertujuan untuk mendukung keterampilan para siswa sebagai bekal masa depan. Caranya melalui pendidikan secara intensif kepada guru mata pelajaran boga agar keterampilan profesional yang dimiliki semakin meningkat.

“Program pendidikan ini memungkinkan pemberian kompetensi yang bersifat permanen kepada para guru,” kata Jeong.

Di dalam kemitraan ini, Tous Les Jours menyampaikan akan ada serangkaian proses belajar. Mulai dari menguleni tepung, sampai dengan bagaimana membentuk adonan yang tepat pada saat yang tepat pula. Karena berbagai hal ini sangat penting agar para siswa mampu membuat sendiri produk roti premium sesuai yang diharapkan.

brand roti dunia
Kerja sama CJ Foodville dengan SMKN 27. Foto: BeritaSatu.com

Melalui pelatihan rutin, pengalaman siswa akan terus bertambah dan bisa dipraktikkan pada waktu yang tepat nantinya.

Baca juga: Tips Membangun Bisnis Roti dari The Wheat 

Kerja sama seperti ini sendiri bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh brand roti dunia ini. Karena sebelumnya, tepatnya pada tahun 2014, CJ Foodville juga mengembankan program CSR berksala global. Ketika itu perusahaan yang ada di balik brand Tous Les Jours ini juga bermitra bersama Korea International Cooperation Agency (KOICA).

Kerjasama itu juga sekaligus menandai peluncuran CJ Baking Academy. Di dalam akademi baking ini, terdapat kurikulum serta fasilitas kitchen yang leluasa. Pada akhirnya, CJ Baking Academy, begitu pula brand roti dunia, Tous Les Jours telah turut berpartisipasi dalam membuka lapangan kerja.

Kabar ini menegaskan kembali bahwa sebuah bisnis bukan saja mampu memberikan produk dan kesejahteraan karyawan semata, namun juga kepada masyarakat luas. Sebab dalam perjanjian kerja sama bersama pihak SMKN27 ini akan membuka dan memperluas peluang pengembangan diri kepada banyak pihak.

Jadi apabila Anda memiliki bisnis, dampak yang Anda berikan juga tidak bisa dianggap remeh. Sebab bisa jadi, ada banyak orang yang terbantu oleh kehadiran bisnis Anda. Sama seperti brand roti dunia Tous Les Jours yang tak lelah memberikan berbagai jenis pelatihan.

Baca juga: Tous Les Jours Merebut Juara Kompetisi Kopi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments