5 Toko Kue Legendaris di Yogyakarta yang Perlu Anda Kunjungi

toko kue legendaris

Di Yogyakarta, Anda bisa menemukan berbagai toko kue legendaris yang terkenal. Beberapa di antaranya berusia puluhan tahun, sementara yang lain baru berdiri namun sudah populer di kota pelajar ini.

Anda bisa mencicipi aneka kue dan roti, baik yang manis maupun yang gurih, dengan harga yang terjangkau. Untuk lebih jelasnya, simak 5 toko kue legendaris dan terkenal di Yogyakarta ini.

1. Toko Roti Jakarta

toko kue legendaris
Foto: Traveloka

Toko Roti Jakarta adalah salah satu toko kue legendaris di Yogyakarta. Tempat membeli roti dan kue ini sudah berdiri sejak tahun 1924.

Aneka roti manis dan gurih bisa Anda beli di sini. Misalnya Sobek Kismis, Sobek Coklat Keju, Roti Coklat, Roti Ontbijtkoek Gula Jawa, Roti Pandan Sarikaya, Roti Sosis (Daging Sapi), Glasir, Pastry Daging dan Roti Lapis Legit.

Toko Roti Jakarta juga menjual aneka biskuit dan jajanan pasar seperti mentega kastengel, palm cheese, lidah kucing, kroket ayam roger, dan patty ayam.

Jenis roti atau kue dari Toko Roti Jakarta dijual dengan harga Rp 8.000 hingga 125.000. Anda bisa datang langsung ke sini setiap hari mulai pukul 07:00–21:00 WIB. lokasi terletak di Jalan Jlagran Lor 7, Gedong Tengen Pringgokusuman, Yogyakarta.

2. Bakpia Juwara Satoe

toko kue legendaris

Toko kue legendaris Jogja berikutnya adalah Bakpia Juwara Satoe.

Bakpia Juwara Satoe menyebut dirinya sebagai pabrik bakpia terbesar dan tercanggih di Jogja. Menawarkan aneka kue mulai dari bakpia, nastar hingga kue kacang dan banyak lagi.

Bakpia Juwara Satoe memiliki berbagai macam varian bakpia. Sebut saja Bakpia Kacang Hijau, Bakpia Pandan, Bakpia Coklat, Bakpia Nastar, Bakpia Wijen Hitam dan Bakpia Mini Sambal.

Anda juga bisa membeli variasi bakpia basah dan produk lainnya seperti Nastar Roll, Chocolate Nastar Roll dan Peanut Cake di Bakpia Juwara Satoe.

Sekotak Bakpia Juwara Satoe dibanderol mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Lokasi toko ada di Jalan Jogonegaran, Pathuk, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 07:00-21:00 WIB.

Baca juga: Roti Djoen, Toko Roti Tertua di Yogyakarta

3. Roti Sisir Jogja

Toko kue legendaris bernama Roti Sisir Jogja milik Delicia Bakery sudah ada sejak 1989 sampai saat ini. Ada berbagai menu roti di sini. Bukan saja varian rasa manis namun juga roti sisir yang gurih.

Beberapa variannya antara lain rasa polos, coklat, mentega, tiramisu, nanas, sampai dengan beef.

Roti Sisir Jogja milik Delicia Bakery membanderol produknya mulai dari harga Rp 7.000. Anda juga bisa membeli sisir dalam kotak isi 6 hingga 8 seharga Rp 40.000 hingga 70.000.

Roti Sisir Jogja terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 101, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-20.00 WIB.

Baca juga: Roti Kolmbeng Kuliner Peninggalan Era Kolonial di Yogyakarta

4. Pukis Ko Yung

Ilustrasi kue pukis. Foto: Wikipedia

Kue Bandung Pukis Ko Yung di Jogja dikenal juga dengan sebutan Pukis Kotabaru. Di tempat ini pengunjung harus bersedia mengantri demi mendapatkan sepotong kue bandung yang diincar banyak orang.

Aneka menu pilihan di Kue Bandung Pukis Ko Yung antara lain kue pukis isi coklat, pisang, keju sampai selai nanas. Harga per pcs mulai dari 8 ribu rupiah.

Sementara untuk varian kue bandung, terdapat rasa coklat, coklat kacang, pisang keju, keju dan rasa komplit. Satu porsi kue bandung dari Ko Yung dibanderol mulai dari Rp 65.000 sampai dengan Rp 150.000.

Kue Bandung Pukis Ko Yung terletak di Jl. Abu Bakar Ali No. 2, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Toko kue legendaris ini beroperasi setiap harinya mulai pukul 3 sore sampai 9.30 malam.

Baca juga: Brand Roti di Jogja Ini Siap Terbang ke Dubai

5. Bakpia Bro Kiss (Pia Crispy)

toko kue legendaris

Toko kue legendaris dan terkenal di Jogja berikutnya adalah Bakpia Bro Kiss yang banyak diburu orang. Anda harus cepat-cepat datang jika tidak ingin kehabisan setiap harinya.

Beberapa produk unggulannya antara lain Pia Mix Coklat Keju, Pia Coklat, Pia Coklat Kacang, Pia Abon Ayam, Pia Keju Manis sampai dengan Pia Silverqueen Brownies.

Aneka roti dan donat juga bisa Anda beli di Bakpia Bro Kiss, seperti Sobek Cream Cheese, Chocolate Banana Bread, Pandan Bread, Strawberry Donuts, Cappuccino Donuts dan Oreo Donuts.

Sekotak pia atau aneka roti dari Bakpia Bro Kiss dibanderol mulai dari Rp 40.000. Anda bisa datang langsung ke Bakpia Bro Kiss yang berlokasi di Jalan Cik Ditiro Nomor 38, Terban, Kota Yogyakarta, Kabupaten Gondokusuman mulai pukul 08.00-21.00 WIB setiap hari.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments