Vending Machine Burger Pertama di Dunia Telah Beroperasi!

Vending machine burger pertama di dunia kini telah beroperasi di New Jersey, AS. Bayangkan Anda sedang kelaparan lalu hanya dengan beberapa langkah saja Anda sudah bisa mendapatkan makanan yang enak dan lezat.

Itulah konsep dari mesin ini layaknya ATM. Bedanya jika mesin ATM mengeluarkan uang, vending machine burger ini mengeluarkan roti tangkup yang dapat menghilangkan lapar.

vending machine burger
Tampilan layar RoboBurger. Foto: Instagram @theroboburger

Sebagaimana diberitakan oleh Food NDTV kemudian disadur oleh Food Detik, pada Olimpiade Musim Dingin lalu terdapat sebuah robot yang betugas mengantarkan makanan kepada atlet dan kru. Robot tersebut beroperasi pada Februari 2022, dan kini mesin serupa mampu bertindak bagaikan koki.

Di New Jersey, Amerika Serikat terdapat sebuah mesin pengolah burger pertama di dunia berbentuk kotak. Robot ini mampu menghasilkan burger enak cukup menekan satu tombol.

Vending machine burger ini dibuat oleh RoboBurger. Sebuah perusahaan yang berdiri pada tahun 2019 oleh Andy, Audley, serta Dan. Mereka bertiga memiliki ketertarikan ke dalam dunia robotika sekaligus penggemar burger. Klop!

Dari minat dan keahlian mereka itulah tercipta vending machine burger pertama di dunia yang juga kompak dimensinya. Sehingga mampu ditempatkan di dalam area yang tidak terlalu luas. Sungguh praktis! Lebih hebatnya lagi, hanya disambungkan menuju stop kontak pada umumnya, mesin ini sudah mampu dijalankan.

Robot pembuat burger ini menguasai lima proses pembuatan burger seperti di restoran. Mulai dari memanggang roti, kemudian patty, memilih bumbu, menyusun seluruh bahan dan menyajikannya. Jika Anda berkesempatan ke New Jersey, Anda dapat menemukan mesin ini di Newport Centre.

vending machine burger
Ilustrasi RoboBurger. Foto: Instagram @theroboburger

Mesin burger ini rencananya akan dipasang di beberapa lokasi antara lain bandara, area kampus, perkantoran dan beberapa area publik lainnya. Mesin dapat berjalan secara mandiri tanpa bantuan manusia. Meskipun demikian ada staf yang berjaga untuk memastikan mesin berfungsi dengan baik.

“Untuk keamanan lebih lanjut, jika terjadi kesalahan, mesin akan mati. Misalnya, jika ada pemadaman listrik dan sistem pendingin gagal, RoboBurger tidak akan lagi menjual burger sampai mesin diperiksa,” kata laporan AS.

Ide di balik mesin penjual burger ini adalah untuk menawarkan makanan panas dan pengalaman tanpa sentuhan 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu restoran buka di pagi hari, atau repot mencari toko yang buka tengah malam untuk mendapatkan burger.

Inilah bukti kolaborasi antara teknologi dan keahlian manusia. Semua bermula dari visi dan imajinasi dikombinasikan oleh metode yang tepat.

Apakah Anda saat ini sedang berupaya membangun bisnis roti dan kue Anda sendiri dengan teknologi berkualitas? Simak selalu informasi dan tips menarik untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis bakery hanya di Bake.Co.Id!

Peran Robot di Industri Roti dan Kue. Ancaman atau Peluang?

Ada Robot Bernama “Bella” Membantu Resto Menyajikan Makanan

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments