Sistem Berlangganan Restoran: Cara Baru Meningkatkan Pendapatan

Menerapkan Sistem Berlangganan di Indonesia

Ilustrasi membership card. Foto: www.carousell.com.

Masyarakat Indonesia terkenal dengan kebiasaan makan bersama. Sistem berlangganan bisa membuat konsumen Anda nyaman dan mendapatkan jaminan untuk mendapatkan menu kesukaan setiap kali datang ke restoran Anda.

Selain itu kebiasaan bekerja work from anywhere juga mendatangkan potensi konsumen untuk menjadi anggota berlangganan. Mereka yang datang secara rutin ke sebuah cafe atau restoran bisa mendapatkan harga khusus member misalnya.

Perhatikan beberapa tips berikut saat akan menerapkan sistem berlangganan:

  • Harga. Harga bagi peserta berlangganan bisa Anda bedakan dari pembeli “umum.” Akan tetapi perhatikan agar tetap masuk akal dan tidak merugikan Anda maupun konsumen.
  • Berikan Paket yang Menarik. Paket ini dapat mencakup diskon khusus, pengiriman gratis, hadiah gratis, atau penawaran eksklusif lainnya.
  • Tepati Janji yang Anda Berikan. Seseorang yang memutuskan berlangganan mengharapkan untuk mendapatkan apa yang Anda janjikan. Pastikan Anda mampu penuhi itu.
  • Berikan Pengalaman Tak Terlupakan. Berikan pengalaman yang istimewa bagi pelanggan berlangganan. Misalnya menyajikan hidangan eksklusif, atau memperkenalkan menu baru kepada mereka terlebih dahulu sebelum pelanggan biasa.
  • Memaksimalkan Teknologi. Menerapkan sistem berlangganan dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Seperti pembayaran secara online dan pengaturan pengiriman secara otomatis.

Sistem berlangganan restoran memberikan potensi yang menjanjikan bagi bisnis kuliner di Indonesia. Restoran dapat menjamin pendapatan dan memberikan jaminan kepada pelanggan untuk selalu mendapatkan menu kesukaan mereka. Dengan strategi yang tepat, sistem ini dapat menjadi cara baru untuk meningkatkan pendapatan restoran Anda.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments