4. Anggaran Lebih Ketat
Kini konsumen menjadi lebih pemilih demi menekan anggara. Perlu Anda ingat juga faktor inflasi turut mempengaruhi keputusan seseorang untuk belanja makanan. Tercatat sebanyak 28% sampai 41% konsumen memilih produk yang lebih murah.
Menurut penelitian yang dilakukan Corbion, fakta mengatakan di Amerika Serikat saja saat ini sebanyak 78% memilih membuat makanan sendiri di rumah. Nilai transaksi yang dilakukan kini kerap kali lebih kecil dari $25 dengan jumlah item tidak lebih dari 5. Perubahan ini tentu akan dirasakan pula oleh industri bakery dunia termasuk Indonesia.
Pekerjaan rumah Anda yang utama yaitu bagaimana meyakinkan konsumen bahwa bakery Anda adalah yang paling tepat untuk mereka. Dengan begitu konsumen akan rela mengeluarkan uang yang sedang mereka hemat tersebut untuk membeli produk Anda.
5. Pembeli Ingin Mendapatkan Pengalaman Lebih