Manisnya Pencapaian Kenangan Brands Semanis Rasa Rotinya

Pencapaian Kenangan Brands
Edward Tirtanata & Cynthia Chaerunnisa Pendiri Kopi Kenangan. Foto: Swa.Co.Id

Pernah mencicipi salah satu produk dari Kenangan Brands? Rupanya rasa manisnya itu bukan saja dapat dirasakan dari produknya saja. Namun juga diwakili oleh manisnya pencapaian brand Kenangan. 

Kopi Kenangan adalah perusahaan ritel makanan dan minuman pertama di Indonesia yang meraih gelar unicorn. Pertumbuhannya cukup pesat, didukung oleh inovasi produk yang luar biasa seperti Chigo, Cerita Roti, Kenangan Heritage, Kenangan Manis dan Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Seluruh merek ternama ini tergabung dalam Brand Kenangan.

Seperti dilansir oleh swa.co.id, CEO dan Co-founder Kenangan Brands, Edward Tirtanata, prioritas brand Kenangan adalah ingin selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen. Maka tidak heran jika Kenangan Brands sampai memberikan pelatihan kepada 10,000 orang karyawannya. 

Selama 2021 saja, brand Kenangan berhasil menelurkan catatan penjualan sampai 3 juta gelas lebih. Patut diingat pencapaian ini adalah penjualan setiap bulan. Sementara untuk brand Cerita Roti, manisnya pencapaian brand Kenangan ini terlihat dari jumlah penjualan yang mencapai 6,4 juta selama setahun. 

Lalu bagaimana dengan Kenangan Manis yang baru diluncurkan pada Oktober 2021? Ternyata dalam sebulan sudah berhasil meraih penjualan sebanyak 20,000 cookies per bulan. 

Selain memberikan produk kopi atau roti, brand Kenangan juga menelurkan Chigo. Sebuah produk ayam goreng olahan dengan lebih dari 40 outlet. Outlet yang tersebar di Jabodetabek ini juga memiliki performa manis. Dengan mencatat penjualan sampai 232% pada enam bulan terakhir tahun lalu. 

Lalu bagaimana dengan performa Cerita Roti? Brand Kenangan dengan tajuk Cerita Roti ini telah mendirikan 1 Central Kitchen yang berlokas di Jakarta. Sementara itu di Bandung, Bogor, Semarang dan Medan telah didirikan 4 Mini Central Kitchen. Dapur “mini” ini saja mampu memproduksi sampai 250,000 roti setiap minggunya. 

Kenangan Brands terus melebarkan ekspansi dengan Kenangan Heritage yang memfokuskan pada produksi specialty coffee. Hanya pada dua bulan pertama, telah terjual 50,000 kopi. 

Lini produk dari brand Kenangan ini juga semakin luas dengan lini produk berlabel Kenangan Manis. Kenangan Manis memfokuskan diri pada produk cookies. Brand ini berdiri sejak bulan Oktober 2021. 

Menu cookies yang disajikan terdiri dari 6 varian soft baked cookies. Varian tersebut antara lain Friend-Chip, Red Velvet Madness, Berry Funfetti, Biscoff Crunch, N’tella and Chill, dan Join The Dark Side. 

Brand Kenangan akan merambah ke seluruh kota di Indonesia agar konsumen dari daerah manapun dapat menikmati seluruh produk Kenangan Brands,” pungkas Edward.

Baca juga: 

Nikmati Rasa Khas Roti Jadul di Moro Bake Shop

Kisah Toko “Oen”, Toko Legendaris di Semarang Sejak Era Kolonial

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments