Jaringan Kenangan Brands yang menaungi Kopi Kenangan dan Cerita Roti kini semakin besar dengan bergabungnya unit bisnis kuliner terkini. Bisnis yang baru menjadi bagian jenama kopi tersebut adalah Flip Burger dan Chigo. Bagaimana perjalanan mereka sampai berada di bawah naungan yang sama? Simak terus yuk!
Flip Burger adalah salah satu pelopor jaringan burger lokal di Indonesia. Bisnis yang digawangi oleh PT Flip Burger Indonesia ini merupakan perusahaan food & beverages terutama produk burger. Visi yang mereka miliki adalah untuk membuka gerai yang merambah skala nasional dan internasional.
Dilansir dari channel YouTube Flip Burger, bisnis burger ini meyakini bahwa produk mereka ditujukan kepada semua orang. Baik mereka itu orang kantoran, anak kuliahan, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya. Brand ini selalu menyajikan yang terbaik baik dari segi harga dan rasa.
Awal Mula Flip Burger Menjadi Bagian Jaringan Kenangan Brands
Ada kisah menarik atas terjadinya kolaborasi antara Kenangan Brands dengan Flip Burger. Ketika bulan Oktober 2022 lalu berlangsunglah kerja sama strategis antara brand kopi dan burger ini bersama Chigo, sebuah jaringan restoran fast food kekinian.
Kerja sama antara ‘Chigo x Flip’ bersama Kenangan Brands rupanya membawa sebuah insight. Ternyata gabungan antara beraneka macam produk yang disediakan oleh ketiganya dapat saling melengkapi selera orang Indonesia.
Dilansir dari Pastry n Bakery, fakta tersebut terlihat dari keberhasilan Chigo x Flip menjual 28,000 porsi burger hanya dalam satu bulan pertama kerjasama mereka. Akhirnya karena antusiasme pelanggan sangat baik, Kenangan Brands bergerak dengan menggaet brand Chigo x Flip secara resmi.
Baca juga: Manisnya Pencapaian Kenangan Brands Semanis Rasa Rotinya
Jaringan Kenangan Brands Bertambah Besar Berangkat dari Kesamaan Pandangan
Kerjasama yang terjalin antar sesama manusia ataupun brand pasti memiliki perbedaan. Akan tetapi kesamaan pandanganlah yang menyatukan segalanya. Seperti yang terjadi pada kolaborasi antara Kenangan Brands dengan ‘Chigo x Flip.’
Dengan target Kenangan Brands yang akan menghadirkan burger di 90% outlet Chigo di Jabodetabek pada tahun 2023 nanti tentu kesamaan visi ini menjadi penting.
“Kenangan Brands bersama Co-Founder Flip Burger, Chef Afit mengawali kolaborasi ini atas kesamaan visi. Keselarasan itu adalah keinginan untuk memajukan industri food and beverage di Indonesia. Seiring dengan bergabungnya Flip Burger bersama Kenangan Brands maka kami secara konsisten mampu memberikan berbagai burger terbuat dari patty dan beef bermutu tinggi dengan segala macam variasinya. Semua produk ini juga dipadukan dengan lembutnya brioche bun. Contohnya dapat dilihat pada menu iconic kami yaitu “Smackers,” demikian Edward Tirtanata, CEO sekaligus Co-Founder Kenangan Brands menyampaikan.
“Dengan bertransformasinya Chigo menjadi ‘Chigo x Flip’ maka pilihan menu akan menjadi lebih banyak. Dengan begitu Kenangan Brands semakin mampu memenuhi selera dan hasrat konsumen akan makanan lokal bermutu,” lanjut Edward.
Menargetkan Konsumen Generasi Muda
Kerjasama antara Kenangan Brands dengan Chigo x Flip juga didasari oleh irisan konsumen dari rentang usia yang sama. Keselarasan itu datang dari usia konsumen yang termasuk Milenial sampai Gen Z. Mereka adalah kelompok umur yang senang mencoba kuliner baru dan tertarik pada tren makanan kekinian.
Kenangan Brands bersama Chigo x Flip berupaya memenuhi kebutuhan kuliner mereka dengan menyediakan burger dan ayam goreng lezat berbarengan. Hal ini juga didukung oleh penggunaan bahan baku bermutu tinggi dari seluruh lini produk yang ada.
Sampai saat ini Chigo telah tersebar di 76 gerai di Jabodetabek dan Medan. Ke depannya merek yang kini tergabung ke dalam Kenangan Brands akan terus mengembangkan dan berinovasi bersama Chef Afit untuk membuat menu-menu terbaru Chigo x Flip.
Baca juga: Cerita Roti Buka 15 Gerai Sekaligus di Makassar, Luar Biasa!
Inspirasi dari Berkembangnya Jaringan Kenangan Brands
Dengan bertambahnya anggota yang masuk ke dalam jaringan Kenangan Brands membuat jenama ini semakin mudah menggaet calon konsumen baru. Baik itu Kopi Kenangan dan Cerita Roti, Chigo dengan ayam gorengnya yang renyah, dan Flip Burger dengan burger berkualitas menjadi saling melengkapi.
Saat ini adalah momen yang tepat untuk berkolaborasi. Contohnya sudah diberikan oleh Kenangan Brands dan Chigo x Flip. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda akan menggandeng partner bisnis baru yang mampu saling melengkapi?