Jakarta Dessert Week (JDW) 2024 kembali hadir pada akhir September mendatang dengan tema yang menarik, yaitu Wildlife. Gelaran tahun ini merupakan kali keenam diadakan.
Tujuan acara ini adalah menjadi platform bagi para pelaku industri dessert di Indonesia untuk memperkenalkan produknya kepada publik.
Gupta Sitorus, Co-founder Jakarta Dessert Week, menjelaskan JDW dirancang sebagai panggung produsen dessert lokal untuk menampilkan kreasi mereka.
Dengan konsep “restaurant week,” mendorong publik untuk menjelajahi kota dan mencicipi berbagai menu dessert yang ditawarkan oleh berbagai bisnis kuliner. Contohnya seperti restoran, kafe, pastry shop, hingga ice cream parlor yang telah dikurasi dengan cermat.
“Konsep restaurant week ini berbeda dengan festival lainnya yang lebih terpusat di satu lokasi. JDW mengajak publik untuk berkeliling kota dan mencicipi berbagai dessert di berbagai tempat,” ujar Gupta. Pernyataan tersebut disampaikan dalam sesi Kick-off Jakarta Dessert Week 2024, Jakarta, Kamis (29/8/2024) .
Jakarta Dessert Week dengan Tema Wildlife yang Menginspirasi
Tema Wildlife yang diangkat pada JDW 2024 terinspirasi oleh kekayaan alam dan keanekaragaman hayati Indonesia. Ini mencakup keindahan flora, fauna, serta lanskap alam Indonesia yang luar biasa.
Gupta Sitorus menambahkan bahwa interpretasi dari setiap brand dalam menerjemahkan keindahan alam Indonesia ke dalam bentuk dessert akan menjadi daya tarik utama bagi para penikmat kuliner manis.
Selain itu, tema ini juga dipilih sebagai bagian dari upaya JDW untuk melestarikan keanekaragaman hayati Indonesia. Selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan. Tahun ini, Plaza Indonesia turut berpartisipasi sebagai Official Venue Partner untuk JDW 2024.
Gary Irvandi, Digital Marketing, Public Relations & Marketing Communication, Design Senior Manager Plaza Indonesia, menyampaikan JDW merupakan bagian dari program Culinary Month di Plaza Indonesia. Acara ini berlangsung pada bulan Oktober.
“Kolaborasi adalah kunci. Dengan bekerja sama, kami dapat memenuhi ekspektasi pelanggan untuk terus mengikuti tren dessert terbaru,” ungkap Gary, dilansir dari Marketeers (30/08/24).
Tur Dessert dan Pengalaman Unik Lainnya
Salah satu daya tarik JDW 2024 adalah tur dessert yang akan digelar pada akhir pekan. Tur ini akan didampingi oleh para pendiri JDW dan menggandeng THE 1O1 Hotels and Resorts sebagai Experience Partner.
Acara ini dirancang untuk memberikan pengalaman lebih kepada konsumen, termasuk melalui storytelling dan kesempatan untuk bertemu langsung dengan para chef.
Marcia Tirtawisata, Brand and Development THE 101 Hotels and Resorts, menambahkan bahwa pihaknya sedang menggodok Experience Tour. Tur ini akan menjadi bagian dari paket menginap tamu di THE 1O1 Hotels and Resorts.
“Kami berupaya untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam kepada tamu, termasuk dalam paket menginap mereka,” jelas Marcia.
Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman langsung JDW, Anda dapat datang ke acara ini pada tanggal 30 September – 20 Oktober 2024.