J.Co, Brand Donat Asli Indonesia yang Eksis di Banyak Negara

Inspirasi Donat Didapatkan dari Luar Negeri

Produk J.Co dengan kemasannya yang menjadi ciri khas. Foto: beingjellybeans.com.

Dilansir dari Bisnis.com, bisnis donat yang dibuka oleh Johnny Andrean ternyata mendapat sambutan hangat. Perkiraan awal bahwa donat itu hanya akan dibeli oleh sekelompok orang tertentu ternyata salah. Semua kalangan tampak tertarik dengan sensasi donat J.Co.

Di Indonesia, gerai J.Co berkembang dengan pesat. Dalam waktu dua tahun sudah berdiri 24 gerai, dan setahun kemudian jumlahnya menjadi dua kali lipat.

Gita Herdi, sahabat sekaligus Public Relation Johnny Andrean Corporate, menceritakan awalnya Johnny terinspirasi oleh donat-donat yang ia lihat setiap kali pergi ke Amerika Serikat. Ia kemudian mengadaptasi konsep, bentuk, dan rasa dari toko-toko yang ia temui itu dan menyesuaikannya dengan pasar Indonesia.

Proses pembuatan donat melibatkan mesin canggih, dari tahap membuat adonan sampai menghias permukaan donat dengan bahan khas sesuai varian donat. Bahan baku juga banyak yang menggunakan standar internasional. Misalnya, cokelat yang didapat dari Belgia dan susu yang diambil dari Selandia Baru. Sementara itu, biji kopi untuk minuman berasal dari Italia dan Kosta Rika.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments