Rupanya Ini Kue yang Disukai Para Petinggi Indonesia

petinggi indonesia
Ilustrasi kue Two Season. Foto: Tribun Jakarta.

Para petinggi di Indonesia juga manusia biasa yang senang mengkonsumsi aneka makanan. Salah satu jenis yang paling disukai adalah kue dari Dapur Cokelat.

Dapur Cokelat yang pada tahun 2022 ini merayakan hari jadinya ke 21 meluncurkan kue edisi two season. Rupanya kue inilah yang disukai para petinggi Indonesia.

“Beberapa petinggi Indonesia seperti SBY, almarhum Jakob Oetama serta ibu Megawati memesan kue two season pada perayaan ulang tahun,” ujar Ermey Tristiarty, pendiri Dapur Cokelat sebagaimana dilansir oleh AntaraNews.com.

Kue two season ini mengkombinasikan dark dan white chocolate mousse dengan komposisi yang seimbang sehingga rasanya lezat.

Baca juga: Rekomendasi Dessert Favorit Kate Middleton yang Cocok untuk Hampers Lebaran

petinggi indonesia
Kue Two Season yang lezat. Foto: Cookpad.com.

Selain itu, Dapur Cokelat juga terus berinovasi untuk melayani konsumen yang menginginkan menu sehat. Antara lain dengan meluncurkan kue dari jenis yang sama namun bebas gluten. Begitu pula pada berbagai kue lainnya akan memiliki versi bebas gluten.

“Menu gluten-free memang banyak yang request karena ingin lebih sehat. Bahkan saya sendiri juga sebentar lagi kepala lima. Sebagai pecinta coklat saya terus mencari bagaimana caranya supaya tetap sehat,” kata Ermey.

Inovasi lain juga dilakukan di segi kepraktisan. Sebab jenama aneka produk bertema coklat ini juga memiliki sister brand bernama Chill’n Box. Brand ini menyajikan aneka dessert dalam wadah dengan cita rasa kekinian.

petinggi indonesia
Ilustrasi menu Dapur Cokelat. Foto: Facebook Dapur Cokelat.

Dari sisi penjualan juga terjadi inovasi. Salah satunya adalah fokus ada e-commerce yang memudahkan konsumen melakukan pembelian hanya dari ujung jari. Selain itu jenama produk coklat ini meluncurkan pula aplikasi baru dalam rangka ulang tahunnya ke 21. Aplikasi ini ditujukan agar memudahkan konsumen dan pelanggan setia mereka.

“Tujuan utama aplikasi adalah sebagai sarana komunikasi kepada konsumen. Dengan begitu loyalitas konsumen tetap terjaga. Bukan saja menitikberatkan pada sales, namun juga sentuhan bersama konsumen,” ujar Dirut Dapur Cokelat, Okky Dewanto.

Karena tujuan utama aplikasi adalah untuk menjalin komunikasi, maka segala informasi seperti berbagai diskon atau penawaran khusus lainnya bisa dilakukan di dalamnya. Begitu pula konsumen dapat memesan kue kesukaannya, termasuk dengan tanggal, jam serta sistem pengiriman yang diinginkan. Begitu pula metode pembayaran apa yang disukai pelanggan dapat dipilih oleh konsumen.

Selain meluncurkan berbagai inovasi produk, layanan dan aplikasi, jenama yang disukai para petinggi Indonesia ini juga turut meluncurkan buku. Salah satunya berjudul “Dapur Cokelat Bercerita” berisi kisah perjalanan brand ini selama dua dekade.

Kemudian di tahun ini, Dapur Cokelat juga meluncurkan cetakan kedua buku tersebut. Diharapkan banyak pengusaha UMKM atau rumahan yang terinspirasi untuk merintis bisnis makanan.

Apakah Anda tertarik untuk ikut terjun ke bisnis ini? Siapa tahu setelah Anda membaca buku rilisan Dapur Cokelat Anda menjadi salah satu pengusaha kuliner sukses!

Baca juga: Cerita Roti Luncurkan Kampanye Mendukung Perempuan Indonesia

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments