Perjalanan Dunkin’ Donuts Terus Berlanjut Sampai Memasuki Indonesia
Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi tempat brand donat ini berdiri. Dunkin ‘Donuts mulai berbisnis di Indonesia pada tahun 1985 dengan membuka toko pertamanya di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta.
Di Indonesia, Dunkin ‘Donuts Indonesia adalah pemegang waralaba utama merek ini. Mereka berusaha untuk membangun citra merek yang kuat tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Oleh karena itu, mereka secara rutin membuka banyak toko untuk memperluas jangkauan pasar mereka.
Saat ini, Dunkin ‘Donuts Indonesia memiliki lebih dari 200 toko di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, Depok, Surabaya, Bandung, Bali, Medan, Yogyakarta, Makassar, dan lain-lain.
Melakukan Berbagai Inovasi
Dilansir dari OurStory.id, jajak pendapat menunjukkan bahwa Dunkin’ Donuts adalah merek donat yang paling dikenal di Indonesia. Tercatat sampai 91,8% orang mengenal dan menjadi top of mind. Kemudian tingkat kepuasan pelanggan mencapai 80,8%.
Sejalan dengan citra merek Dunkin’ Donuts yang semakin kuat berdasarkan survei tersebut, pada awal 2001 Dunkin’ Donuts Indonesia melakukan inovasi dengan mengubah konsep toko. Perubahan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari logo, desain interior toko, dan aspek lainnya.
Konsep baru ini membuat Dunkin’ Donuts terlihat lebih segar dan sesuai dengan selera pasar. Sampai saat ini mereka terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan mereka agar dapat mempertahankan kepuasan pelanggan.
Halaman berikut: Jadi Ini Rahasianya Mengapa Dunkin’ Sukses