Membawa semangat untuk bermimpi setinggi langit, Oreo menggelar kegiatan inspiratif. Mereka mengajak anak-anak yatim piatu menyaksikan peluncuran perdana biskuit Oreo buatan Indonesia ke luar angkasa bertajuk Oreo Milky Way Dunk.
Acara ini disiarkan langsung dari Nimo Highland, Bandung, sebuah kawasan yang terkenal dengan pemandangan spektakuler galaksi Bima Sakti.
Kegiatan ini menjadi bagian dari program Oreo Berbagi Serunya Berilmu, inisiatif Oreo untuk mendukung pendidikan dan inspirasi kepada anak-anak. Terutama kepada mereka yang tumbuh dalam pengasuhan alternatif.
Oreo Milky Way Dunk dan Inspirasi Berani Bermimpi Setinggi Angkasa
Zaenal Abidin, Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing, menegaskan bahwa peluncuran Oreo ke luar angkasa ini menjadi simbol penting.
Pertama, menunjukkan bahwa karya anak bangsa mampu menembus batas dunia dan kedua, dapat menginspirasi generasi muda untuk berani bermimpi lebih besar.
“Kami ingin anak-anak melihat bahwa jika Oreo buatan Indonesia, dari pabrik kami di Cikarang, bisa sampai ke luar angkasa dan panggung global, maka mimpi mereka pun tidak ada batasnya,” ungkap Zaenal dilansir dari rilisan pers (22/04/2025).
Melalui peluncuran ini, Oreo mengajak anak-anak dari SOS Children’s Villages Indonesia untuk bukan hanya menyaksikan momen luar biasa tersebut, tetapi juga merasakan pengalaman luar angkasa lewat wahana Galaxy Walk yang imersif.
Bertemu Sosok Inspiratif di Dunia Antariksa
Dalam kegiatan ini, anak-anak juga berkesempatan bertemu langsung dengan Ann Cammaro, pendiri Antarexxa Space Global sekaligus pakar strategi luar angkasa.
Ann berbagi kisah tentang perjuangannya mengejar karir di industri luar angkasa — bidang yang masih relatif baru di Indonesia — dan menekankan pentingnya keberanian untuk bermimpi besar.
“Berpartisipasi dalam program ini adalah kehormatan bagi saya,” ujar Ann. “Saya ingin anak-anak Indonesia tahu bahwa meskipun jalan menuju dunia antariksa tidak selalu mudah, semangat dan ketekunan bisa membawa kita ke tempat-tempat yang bahkan belum kita bayangkan.”
Komitmen Oreo untuk Pendidikan Anak Indonesia
Program Oreo Berbagi Serunya Berilmu diluncurkan sejak Maret 2025, dengan komitmen mendonasikan 2,5% dari keuntungan penjualan produk Oreo untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim piatu di Indonesia.
Bantuan yang diberikan berupa laptop, tas, dan alat bantu belajar lain yang dirancang untuk membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan.
Melalui kerja sama dengan SOS Children’s Villages Indonesia, program ini menargetkan membantu 1.500 anak di tingkat SD hingga SMA dalam enam bulan ke depan.
Gregor Hadi Nitihardjo, Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, menyampaikan apresiasinya atas dukungan Oreo. Ia berharap pengalaman menyaksikan peluncuran Oreo Space Dunk akan membangkitkan semangat anak-anak untuk berani bermimpi lebih besar.
“Langit malam yang penuh bintang bukan hanya keindahan, melainkan ajakan untuk bermimpi besar. Sama seperti biskuit Oreo yang kini menembus Bima Sakti,” tutur Gregor.
Semangat Berbagi yang Terus Dikobarkan
Oreo Berbagi Serunya Berilmu. Foto: Rilisan pers Mondelez International.
Anggya Kumala, Marketing Director Mondelez Indonesia, mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan tahap pertama program donasi pendidikan. Program ini telah menjangkau seluruh desa SOS Children’s Villages di Indonesia. Mulai dari Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Jakarta, Lembang, Semarang, Bali, hingga Flores.
“Kegiatan ini mempertegas komitmen Oreo untuk terus berbagi kebaikan dan menghadirkan momen seru melalui inovasi, teknologi, dan kreativitas,” ujar Anggya. “Dengan membeli Oreo, konsumen juga turut membantu mewujudkan impian lebih banyak anak-anak Indonesia.”
Peluncuran Oreo Space Dunk bukan hanya menjadi tonggak sejarah bagi Oreo di Indonesia, tetapi juga menjadi simbol harapan. Sebuah gambaran bahwa dengan semangat dan dukungan, tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk dicapai.
Tentang Mondelez Indonesia dan Oreo
Mondelēz Indonesia merupakan bagian dari Mondelēz International bagian dari industri makanan ringan. Didukung portofolio merek ternama seperti Oreo, Kraft, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, dan Biskuat.
Berpegang pada filosofi Snacking Made Right, Mondelēz mendorong kebiasaan ngemil yang lebih bijak. Kemudian mereka juga melakukan produksi yang bertanggung jawab, dan pengembangan komunitas melalui berbagai program. Contohnya seperti Cocoa Life yang sudah berjalan di Indonesia sejak 2012.
Oreo, sebagai salah satu merek andalan, telah menjadi camilan ikonik di lebih dari 100 negara selama lebih dari satu abad. Terkenal dengan tradisi memutar, menjilat, dan mencelup sebelum dimakan.
Di Indonesia, Oreo diproduksi secara lokal di pabrik Mondelez di Cikarang. Terdapatberbagai varian rasa untuk memenuhi selera masyarakat Indonesia.