Oreo BlackPink Launching di Indonesia Bikin BLINK Antusias

Bagaimana jika dua jenama ternama dunia bergabung? Kehebohan dan antusiasmelah yang akan terjadi. Kegemparan terjadi pada menu baru Oreo Blackpink yang akan dirilis di sejumlah negara Asia mulai bulan Januari 2023 mendatang.

Lebih menghebohkan lagi, produk ini dirilis pertama kali di luar Korsel. Tepatnya di Indonesia! Wah, kabar baik untuk Anda para BLINK setanah air. Anda bisa mendapatkan Oreo Blackpink ini melalui toko-toko offline atau online di berbagai e-commerce.

Oreo Blackpink Diluncurkan Bertahap di Berbagai Negara Asia

oreo blackpink
Oreo berkolaborasi bersama Blackpink. Foto: Detik Food.

Di Indonesia sendiri produk cookies dengan isian vanila hasil kolaborasi bersama girlband Korsel ini mulai hadir secara bertahap mulai dari Desember 2022. Kemudian setelah itu akan disusul oleh negara Asia lainnya pada Januari 2023. Setelah Indonesia akan menyebar ke Thailand, dan Filipina. Kemudian lanjut pada Februari 2023 di Malaysia, Vietnam, Singapura, dan tentunya Korea Selatan.

Pilihan untuk meluncurkan produk hasil kolaborasi Oreo dan Blackpink di Asia berdasarkan pengamatan terhadap kondisi pasar. Masih dari sumber yang sama, Marketing Head OREO untuk kawasan Asia Tenggara dan Indonesia, Vikram Chandratey menyatakan musik K-Pop kini menjadi magnet baru. Musik dari negeri ginseng tersebut juga mampu memberikan pengaruh besar ke negara-negara Asia.

“Kami dengan bangga menyampaikan kolaborasi dua brand besar, Oreo dan Blackpink di Asia. Blackpink sendiri adalah salah satu icon terbesar dan terdepan di generasi sekarang. Dari kolaborasi Oreo Blackpink ini kami memiliki harapan mampu memberikan keseruan yang menyenangkan dalam satu momen,” kata Vikram yang dilansir dari Kumparan Food.

Misi Dibalik Kolaborasi Oreo Blackpink

oreo blackpink
Edisi khusus Oreo kepada BLINK di Asia. Foto: Marketeers.

Ada sebuah misi tersendiri dibalik peluncuran kudapan dengan kemasan Blackpink dari Oreo ini.

“Lewat kerjasama ini kami memiliki harapan untuk menyatukan jutaan fans Oreo dan BLINK di Asia. Selain itu kami juga berkeinginan untuk menyebarkan energi positif untuk menginspirasi konsumen. Kami juga berharap untuk mendorong mereka semua aktif berpartisipasi pada berbagai kegiatan menarik yang kami lakukan,” kata Vikram Chandratey, dilansir dari Marketeers.

Kegiatan kolaborasi antara Oreo dengan selebritas dunia bukan pertama kalinya dilakukan. Sebab jenama cookies ini pernah menggaet Lady Gaga untuk kampanye yang dilakukan di Amerika Serikat, Kanada, dan berbagai wilayah Eropa di tahun 2021.

Sementara itu pada kolaborasi mereka yang terbaru kini menggandeng Blackpink sebagai icon ternama. Bedanya kali ini kampanye dilakukan di Asia untuk menyasar pangsa pasar di kawasan ini.

Baca juga: Ritz dan Oreo Bergabung, Bakal Jadi Apa Ya?

Varian Rasa Oreo Blackpink

oreo blackpink
Photocard di dalam kemasan multipack. Foto: Pastrynbakery.

Dilansir dari Pastry n Bakery, produk terbaru ini masih mengikuti varian rasa yang sudah ada. Diantaranya Oreo Blueberry, Oreo Strawberry, Oreo Chocolate, dan Oreo Vanilla. Hanya saja seluruh tampilan kemasannya menggunakan tema Blackpink. Alhasil saat melihat tampilan bungkusnya saja membuat banyak orang ingin mengoleksi.

Perbedaan lain dari kudapan terbaru kolaborasi antara Blackpink dan Oreo dapat dilihat dari biskuitnya itu sendiri. Berbeda pada Oreo “biasa,” pada edisi khusus ini kepingannya berwarna merah muda. Dua buah keping cookies ini mengapit krim isian berwarna hitam. Konsep yang sangat menarik karena menggambarkan warna yang diusung girlband ternama dari Korea ini, yaitu pink dan hitam.

Selain perbedaan dari isi dan kemasannya, terdapat kejutan pula di dalam. Apa itu? Jadi Oreo spesial Blackpink ini berisi kejutan dengan adanya photocard yang tentunya menjadi collectible item bagi para fans. Hanya saja hadiah khusus ini cuma ada pada produk multipack. Karena itulah semakin banyak orang yang penasaran dan ingin memburu cookies spesial dari Oreo.

Sekilas Mengenai Oreo

Ilustrasi Oreo. Foto: Wikipedia.

Oreo adalah produk biskuit identik dengan filling krim putih diantara dua buah keping biskuit berwarna hitam. Semua orang menyukai kudapan ini baik itu orang dewasa sampai anak kecil. Dilansir dari Kompas, biskuit ini telah berdiri sejak tahun 1912.

Oreo diproduksi oleh perusahaan bernama National Biscuit Company yang lebih dikenal dengan sebutan Nabisco di AS. Pabrikan ini mempelopori ide untuk membuat jenis kue baru terdiri dari dua kepingan coklat dengan filling krim.

Konon nama Oreo sendiri diambil dari perpaduan antara “re” yang artinya cream dan “o” yang merujuk pada “chocolate”. Jadi ketika dua penggalan kata ini digabungkan, yaitu “O-Re-O,” maka menjadi Oreo.

Penjualan kudapan manis ini sangat baik di seluruh dunia. Bahkan pada tahun 2019 diperkirakan total sebanyak 450 miliar sudah terjual jika dihitung sejak tahun 1912.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mencicipi dan memesan Oreo Blackpink? Jika Anda termasuk salah seorang BLINK sepertinya edisi spesial ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments