Fore Coffee Hadir di Singapura, Bawa Inovasi dan Kualitas Kopi Indonesia ke Pasar Global

fore coffee Singapura
Cinta Laura sebagai Social & Sustainability Ambassador Fore Coffee saat pembukaan gerai di Singapura. Foto: Fore Coffee.

Sebuah brand startup kopi Indonesia, Fore Coffee hadir di Singapura. Mereka secara resmi membuka gerai internasional pertamanya di Singapura pada akhir pekan lalu (09/11), lokasinya berada di Bugis Junction, L1 unit #01-14/14A 200.

Kehadiran gerai ini memperoleh makna simbolis sebagai pencapaian sejarah bagi Fore Coffee. Merek ini bertekad menjadi pelopor dan pemimpin dalam mengenalkan kelezatan budaya kopi Indonesia di panggung global. Langkah ini sekaligus menandakan dimulainya ekspansi bisnis Fore Coffee ke level selanjutnya. Gerai ini beroperasi setiap hari mulai jam 07:00 hingga 22:00 SGT.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting. Antara lain Vico Lomar (Co-Founder & CEO, Fore Coffee), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Suryopratomo (Duta Besar Republik Indonesia untuk Negara Singapura), dan Cinta Laura (Social & Sustainability Ambassador).

Bersama-sama, mereka melakukan prosesi pemotongan pita sebagai tanda resmi pembukaan gerai. Pada proses ini juga dimeriahkan oleh tarian tradisional yang menggabungkan koreografi khas Jawa Barat, Aceh, dan Toraja. Koreografi ini sekaligus sebagai simbol asal-usul biji kopi pilihan Fore Coffee dari tiga daerah Indonesia yang berbeda.

Fore Coffee di Singapura Mengenalkan Budaya Kopi Indonesia ke Kancah Internasional

Vico Lomar, Co-Founder & CEO, Fore Coffee, dalam sambutannya, menyoroti peran penting gerai internasional pertama Fore Coffee. Gerai ini menjadi tempat untuk merayakan keanekaragaman sambil memperkenalkan budaya kopi Indonesia kepada penggemar kopi di Singapura.

Ia menyatakan bahwa gerai tersebut tidak hanya menyajikan menu kopi unggulan Fore Coffee yang dicintai oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga bertujuan memberikan wawasan lebih mendalam tentang kopi dan budaya Indonesia.

“Kehadiran gerai ini bukan hanya menjual kopi, tapi lebih dari itu untuk memperkenalkan lebih jauh mengenai kopi dan lebih luasnya budaya Indonesia,” kata Vico dilansir dari Pastry n’ Bakery (11/11/2023).

Pentingnya promosi produk lokal untuk meningkatkan popularitas pariwisata Indonesia disoroti oleh Sandiaga Salahuddin Uno. Ia menyampaikan kebahagiannya bisa hadir dalam momen istimewa ini dan menjadi saksi pembukaan gerai Fore Coffee pertama di luar Indonesia.

“Saya bahagia dapat turut hadir di sini. Menjadi bagian dari saksi pembukaan outlet Fore Coffee perdana yang ada di luar Indonesia. Momen ini merupakan sesuatu yang tak terlupakan,” kata Sandiaga.

Sandiaga Uno berharap gerai ini dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan kekayaan dan keindahan budaya kopi Indonesia. Fore Coffee memiliki komitmen untuk membawa citarasa kopi terbaik Indonesia ke seluruh dunia sebagai langkah untuk meningkatkan ekspor biji kopi Indonesia.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments