Mengapa Produk Mereka Mampu Bersaing?
Dilansir dari Forbes dan sumber lainnya, ada beberapa faktor mengapa merek pizza ini mampu bersaing dengan kompetitornya. Berikut beberapa di antaranya:
- Kekuatan merek. Merek ini termasuk ke dalam perusahaan pizza terbesar di dunia dengan lebih dari 18.800 cabang di 90 negara. Mereka juga dikenal sebagai perusahaan pizza delivery nomor satu di AS dengan pangsa pasar lebih dari 30%.
- Model bisnis yang terbukti. Sistem waralaba yang efisien dan menguntungkan, baik untuk perusahaan maupun mitra waralaba. Mereka juga membangun sistem rantai pasokan internal yang memastikan kualitas dan konsistensi produk, serta menawarkan harga yang lebih rendah dibanding kompetitor.
- Inovasi teknologi. Inovasi dalam hal teknologi mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Mereka menawarkan layanan pesan antar online melalui situs web dan aplikasi seluler yang mudah digunakan. Bahkan mereka membangun fitur-fitur unik seperti voice ordering, pizza tracker, dan pizza builder.
- Inovasi produk. Brand pizza yang bukan hanya menawarkan pizza dengan berbagai pilihan topping. Karena pelanggan juga bisa memilih menu-menu lain seperti sides, desserts, dan beverages. Di setiap cabangnya mereka sesuaikan produk dengan selera lokal.
- Karyawan bahagia. Domino’s Pizza memberikan berbagai kelebihan kepada karyawan. Mulai dari diskon makanan, perencanaan pensiun, sampai cuti sakit berbayar. Karyawan juga mendapatkan pelatihan, pengembangan karier, dan kesempatan untuk bekerja di lingkungan yang dinamis dan menyenangkan
Itulah sekelumit kisah mengenai bisnis pizza yang dibangun oleh Tom Monaghan dari gerai kecil. Salah satu ciri khas mereka terletak pada komitmen pengantaran, sistem delivery yang cepat, inovasi teknologi, produk, dan memperhatikan kesejahteraan karyawan.
Sebuah kisah perjalanan yang semoga bisa menginspirasi Anda untuk turut membangun jaringan bisnis waralaba seperti Domino’s. Apakah Anda berani berinovasi? Salam sukses bakers Indonesia!