Komitmen Pengiriman 30 Menit atau Gratis yang Bukan Cuma Janji Manis
Tom Monaghan mendapatkan ide pengantaran pizza 30 menit ketika ia ingin memberikan pizza yang berkualitas kepada pelanggannya. Ia berpikir bahwa pizza yang lezat adalah pizza yang disantap saat masih hangat. Ide tersebut ia terapkan sejak tahun 1965, ketika ia merubah nama toko pizzanya menjadi Domino’s.
Ia juga memberikan bonus kepada petugas delivery yang bisa mengumpulkan transaksi paling banyak untuk memotivasi mereka mengantarkan pesanan secepat mungkin.
Pada awalnya, ia tidak langsung menawarkan jaminan pengantaran 30 menit atau gratis ini. Ide tersebut muncul setelah Monaghan melakukan berbagai perbaikan dalam praktik bisnisnya.
Ia usahakan pizza sampai ke tangan pelanggan dengan cara mempercepat proses pembuatan pizza dan menyederhanakan varian produk (untuk mengurangi jumlah bahan dan variabel). Ia juga merancang kotak pizza baru yang bergelombang untuk menjaga pizza tetap panas dan terlindung saat diantar, dan berbagai inovasi penting lainnya.
Halaman berikut: Sistem waralaba adalah koentji!